Heboh, Kasus Perampokan Dikaitkan dengan Napi yang Kabur, Simak Penjelasan Polres Ketapang

Editor: Redaksi author photo

Polres Ketapang. (Agustiandi/Suara Kalbar) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Kasus perampokan yang terjadi di Gang Amalia Jalan Mulia, Kelurahan Sampit Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalbar membuat warganet heboh. Banyak yang mengaitkan, bahkan  membuat kesimpulan sendiri bahwa pelakunya merupakan Narapidana (Napi) yang kabur.

Menanggapi hal itu, Polres Ketapang langsung membuat tim khusus guna penyelidikan kasus tersebut. Tim itu dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP M. Yasin. Pembentukan tim itu merupakan perintah langsung dari Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana.

Hingga kini, pihak kepolisian belum dapat memastikan, apakah pelaku dari kasus perampokan di Gang Amalia merupakan ulah dari Napi yang kabur.

"Tim terus melakukan pengembangan di lapangan termasuk membantu pihak Lapas mengejar napi yang kabur tersebut," papar M. Yasin melalui keterangan tertulis, Kamis (24/3/2022).

Pihak kepolisian hingga kini terus berupaya menyelidiki kasus itu. Ia berharap kasus yang cukup mendapat perhatian dari masyarakat tersebut segera terungkap.

"Mudah mudahan beberapa hari kedepan, kita  mendapatkan hasil yang diharapkan," katanya.

M. Yasin menambahkan, Polres Ketapang beserta polsek jajaran juga terus memberikan pelayanan yang optimal dalam pemeliharaan harkamtibmas melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan peningkatan patroli serta menyambangi pemukiman warga untuk menyampaikan himbauan untuk selalu waspada.

"Patroli yang difokuskan dengan pencegahan terhadap potensi terjadinya aksi tindak kejahatan tersebut, dilaksanakan di jam-jam dan lokasi rawan gangguan kamtibmas serta di dalam pemukiman warga," timpalnya.

Warga juga diimbau untuk tidak terlalu khawatir dengan kejadian tersebut, namun tetap meningkatkan kewaspadaan.

“Warga masyarakat Ketapang tidak perlu khawatir, Polres Ketapang sudah mengantisipasi hal tersebut dengan melakukan patroli gabungan serta melakukan pengungkapan terhadap kejadian tindak kejahatan tersebut, dan jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar di medsos sebelum kita  tahu fakta kebenarannya," pesannya.

Selain itu, pihaknya juga berterima kasih kepada warga masyarakat yang aktif dengan memberikan informasi terkait pelaku kejahatan. Dengan begitu, warga Ketapang turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Segera laporkan ke Polres Ketapang atau ke Polsek terdekat apabila mengetahui atau memiliki informasi terkait adanya tindak kejahatan," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini