Sederet Aksi Nyata CSR PT WHW, Salurkan Bantuan Penanganan Abrasi Pantai, Pendidikan, hingga Budaya

Editor: Redaksi author photo

Bantuan CSR pada Perayaan Cap Go Meh di Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. (*)
Ketapang (Suara Ketapang) - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui Kegiatan Program CSR (Corporate Social Responsibility) menyalurkan berbagai bantuan untuk Warga Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat. Bantuan yang disalurkan meliputi bidang pendidikan, kebudayaan, hingga infrastuktur dalam penanganan abrasi pantai.

Bantuan dalam penanganan abrasi pantai di Pantai Sungai Tengar, Kecamatan Kendawangan, sepanjang hampir 700 meter tepatnya di Dusun Sungai Tengar dan Pantai Pagar Mentimun (Ruas Perbatasan Sungai Tengar). 

Lokasi lainnya sepanjang 27 meter ditempatkan di Dusun Luar Pagar Mentimun, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, pada Senin (14/02/2022).

Kontribusi tersebut merupakan bukti nyata WHW berperan aktif dalam penanganan darurat pengahalau abrasi pantai sejalan dengan arahan dari Bupati Ketapang dengan nomor surat 4/462//DPUTR-D611/XI/2021. 

Tidak hanya itu, WHW juga berkontribusi dalam bidang pendidikan berupa pembangunan Madrasah Diniyah Awaliyah Darul Amin di Dusun Pematang Sirih dan bidang keagamaan berupa partisipasi dalam pembangunan Nurul Huda di Dusun Sri Lingga, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Direktur WHW, Boni Subekti, mengatakan sebagai pelaku usaha di Kalimantan Barat, WHW selalu sigap salurkan bantuan yang dibutuhkan masyarakat. 

“Bantuan CSR yang disalurkan secara cepat dan tepat merupakan bukti kontribusi nyata WHW dalam merespon positif kebutuhan masyarakat. Aksi ini akan djalankan secara keberlanjutan sebagai komitmen dalam kontribusi perusahaan untuk membangun dan merespon kebutuhan masyarakat Kalimantan Barat,” kata Boni Subekti.

Camat Matan Hilir Selatan, Sutrisno, mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas aksi nyata WHW dalam membantu masyarakat sekitar perusahaan. 

“Sebagai Camat Matan Hilir mengapresiasi atas bantuan-bantuan terhadap tempat-tempat ibadah dan sekolah, serta ikut menangani abrasi pantai yang kondisinya sangat kritis sesuai arahan Surat Bupati Kabupaten Ketapang,” ujar Sutrisno.

Aksi CSR lainnya, pada WHW juga ikut berkontribusi dalam melestarikan budaya Tionghoa di Jalan Merdeka dan Jalan Setiabudi, Kabupaten Ketapang, sebanyak 700 lentera guna memperingati Perayaan Lentera atau lebih dikenal Cap Go Meh. Pemasangan lentera tersebut dilaksanakan oleh Majelis Adat Budaya Tionghoa, pada 2 hingga akhir Februari 2022. 

Sementara pada perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Kalimantan Barat ke 65 tahun, WHW ikut serta berkontribusi dalam kegiatan bakti sosial berupa pembagian makanan bagi 650 penunggu rumah sakit di Pontianak melalui penyaluran yang dilaksanakan Rumah Zakat Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, pada Jumat (28/01/2022).

WHW dalam menjalankan program CSR melalui 5 (lima) pilar utama, mulai pendidikan, kesehatan

masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal serta melalui dukungan bidang (keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan). (r)

Share:
Komentar

Berita Terkini