Farhan : Silahkan Mudik, Tak Ada Penyekatan Jalur Lalulintas

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengecek pasukan saat apel Operasi Ketupat di Halaman Mapolres Ketapang, Jumat (22/4/2022). (Prokopim Kabupaten Ketapang).
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan mempersilahkan warganya untuk melakukan mudik pada perayaan Idul Fitri 1443 H.

"Pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran pada masyarakat untuk merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik" sebut Farhan saat membacakan amanat Kapolri.

Hal itu disampaikan saat apel gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2022 di Halaman Mapolres Ketapang, Jum'at (22/4/2022).

Menurut Farhan, pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H, pada 2 dan 3 Mei 2022. Sementara cuti bersama pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai dengan 6 Mei 2022.

Farhan menambahkan, kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan eforia.

"Hal ini terbukti berdasarkan hasil survei Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85.5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas selama lebaran," paparnya.

Farhan mengatakan, operasi ketupat 2022 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 28 April sampai dengan 09 Mei tahun 2022.

"Fokus pengamanan adalah 101.700 objek di seluruh Indonesia baik masjid, tempat wisata, pusat perbelanjaan terminal, pelabuhan, stasiun KA dan bandara," paparnya saat membacakan amanat Kapolri.

Farhan menekankan, meksi diberikan kelonggaran saat merayakan Idul Fitri, masyarakat diminta tetap menjaga agar penyebaran covid-19 tidak mengalami peningkatan. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini