Jelang Ramadan, Sejumlah Masjid di Kota Ketapang Disemprot Disinfektan

Editor: Redaksi author photo

Jelang bulan suci Ramadan, tim gabungan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah masjid di Kota Ketapang Kalimantan Barat. (*)
Ketapang (Suara Ketapang) - Jelang bulan suci Ramadan, sejumlah Masjid di Kabupaten Ketapang disemprot disinfektan, Kamis (31/03/2022) pagi.

Beberapa Masjid yang disemprot cairan disinfektan diantarnya Masjid Agung Al Ikhlas, Masjid Al Falah, Masjid Babul Khair, Masjid Al Murthada, Masjid At Taubah serta Masjid Sirajul Munir.

Tim gabungan yang melakukan penyemprotan mulai dari Polres Ketapang, Subden 4 Brimob Ketapang, Kodim 1203 Ketapang, BPBD Ketapang, Sat Pol PP Pemda Ketapang serta tim relawan Covid-19 Ketapang.

Kapolres Ketapang melalui Kasat Sabhara IPTU Helwani menyampaikan kegiatan penyemprotan disinfektan di masjid, dilaksanakan dalam upaya sterilisasi virus Corona atau COVID-19 agar proses ibadah Ramadhan di masjid tersebut berjalan lancar.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan di beberapa masjid di Kota Ketapang guna menyambut bulan suci Ramadan agar supaya salat tarawih nantinya bisa lebih nyaman dan untuk menghilangkan potensi penyebaran virus covid -19," ujar Helwani.

Penyemprotan dilakukan di seluruh sudut bagian masjid, khususnya di tempat yang jamaah sholat. Halaman masjid hingga kamar mandi juga tidak luput disemprot cairan disinfektan.


"Kita bersama tim gabungan menyiapkan alat spray dengan cairan disinfektan. Kita semprot seluruh sudut masjid, mulai dari halaman, kamar mandi, ruang ruang yang sering kita lalui dan kita pegang kita semprot semuanya, kita sterilisasi, serta giat penyemprotan ini akan kita lakukan secara berkala kedepannya selama pelaksaaan ibadah shalat tarawih," paparnya.

Sementara itu salah satu pengurus Masjid sSrajul Munir, Ikhsan menyampaikan apresiasi kepada Polres Ketapang beserta tim gabungan lainnya yang sudah melaksanakan penyemprotan.

"Perkiraan pada kegiatan sholat tarawih nantinya, sekitar 600 an jamaah akan melaksanakan sholat di masjid kami ini, oleh karena itu, kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada bapak bapak anggota dari Polres Ketapang serta dari tim gabungn yang telah melakukan penyemprotan di masjid kami sehingga nanti nya masjid ini akan semakin nyaman dan steril untuk digunakan ibadah bulan Ramadhan," ucapnya. (Ndi)



Share:
Komentar

Berita Terkini