Sekda Ketapang Lantik Pengurus Pakomo'an Dayak Kanyatn Sandai Group

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Ketapang Alexander Wilyo melantik Pengurus Pakomo'an Dayak Kanyatn Sandai Group Masa Bakti 2022-2026, di rumah adat Dayak Sandai, Jum'at (24/06/2022). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo yang bergelar Patih Jaga Pati Laman Sembilan Domong Sepuluh Kerajaan Hulu Aik melantik Pengurus Pakomo'an Dayak Kanyatn Sandai Group Masa Bakti 2022-2026, di rumah adat Dayak Sandai, Jum'at (24/06/2022).

Pada kesempatan itu, Sekda Alexander Wilyo mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Pakomokan Dayak Kanyant Sandai Group.

"Semoga semua bisa mengemban amanah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk memimpin organisasi ini, dan juga bisa maju bersama untuk berkontribusi serta bekerja sama dengan organisasi yang lain," ujar Sekda yang memiliki gelar Raden Cendaga Pintu Bumi Jaga Banua tersebut.

Menurut Alexander Wilyo, dalam membangun Kabupaten Ketapang tidak bisa sendiri dan harus bersinergis dan berkontribusi positif.

"Ketapang ini adalah daerah terbuka, sangat bertoleransi terhadap suku dan agama apapun," ucapnya.

Alexander Wilyo mengajak untuk bersama-sama menjaga Kabupaten Ketapang khususnya Kecamatan Sandai agar tetap aman dan kondusif.

"Saya mengajak Camat, Kapolsek, Danramil dan Sandai Gorup untuk menjaga Kecamatan Sandai ini menjadi aman, kondusif dan saling berkontribusi juga untuk pemerintah daerah dan lain sebagainya agar saling bahu membahu kita dalam mewujudkan Ketapang yang maju menuju masyarakat sejahtera," harapnya.

Lebih lanjut Ia juga berpesan agar setiap persoalan di masyarakat dapat diselesaikan secara musyawarah mufakat kekeluargaan.

"Tidak semua masalah kita harus selesaikan dengan kebijakan-kebijakan hukum yang nantinya akan menimbulkan persoalan dikemudian hari. Kita harus tetap menjaga Ketapang ini aman, nyaman dan kondusif," tegasnya.

Selanjutnya Alex mengajak masyarakat Kecamatan Sandai untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Ketapang. 

"Pesan dari Bapak Bupati Ketapang meminta kita semua untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan MTQ tingkat provinsi Kalimantan Barat ke-30 di Kabupaten Ketapang sebagai tuan rumah dari tanggal 5 sampai dengan 11 November 2022. Sandai adalah jalur yang akan di lalui kontingen MTQ dari kabupaten lain," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini