Siap-siap, Mulai Hari Ini Polres Ketapang Gelar Operasi Patuh Kapuas 2022

Editor: Agustiandi author photo

Polres Ketapang menggelar Apel Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2022 di Halaman Mapolres Ketapang Jalan Brigjend Katamso Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. Pelaksanaan Operasi Patuh Kapuas 2022 direncanakan akan dilaksanakan selama 14 hari, yakni mulai tanggal 13 Juni 2022 sampai 26 Juni 2022. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ketapang menggelar Operasi Patuh Kapuas 2022. Operasi tersebut di mulai hari ini Senin 13 Juni hingga 26 Juni 2022. 

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana memaparkan, Operasi Patuh Kapuas 2022 digelar guna menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas jelang peringatan Hari Bhayangkara Tahun 2022 di masa pandemi covid-19. 

Selain itu, juga untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan sarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

“Adapun tujuan diadakannya operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," ujar Kapolres Ketapang saat apel gelar pasukan operasi Patuh Kapuas 2022 di halaman Mapolres Ketapang, Senin (13/6/2022) pagi.

Kapolres memaparkan, yang menjadi sasaran pada operasi kali ini meliputi segala potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lalu lintas, baik sebelum, pada saat, maupun pasca operasi patuh Kapuas tahun 2022.

Kapolres mengingatkan bahwa personel yang terlibat operasi harus mengedepankan persuasif, edukatif serta melaksanakan kegiatan secara humanis. 

Kapolres menekankan kepada seluruh jajaran untuk tidak meremehkan dalam menyikapi setiap dinamika perkembangan situasi di masyarakat serta tetap mengantisipasi potensi timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan dilaksanakannya Operasi Patuh Kapuas tahun 2022 ini dapat meningkatkan keamanan, keselamatan dan ketertiban di jalan raya yang tentunya semua ini tidak terlepas juga peran serta seluruh warga masyarakat pengguna jalan untuk tetap taat dengan aturan berkendaraan di Jalan Raya," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini