Wabup Farhan Hadiri Langsung Keberangkatan Calon Jemaah Haji di Batam

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan, Wakil Bupati Ketapang Farhan bersama penjabat daerah lain berfoto bersama Calon Jemaah Haji di Aula Asrama Haji Batam, Kamis (16/6/2022). (Ist)
Batam (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri secara langsung pemberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) asal Kabupaten Ketapang, pada Kamis (16/06/2022) di Aula asrama haji Batam (Centre Batam).

Calon Jemaah Haji Kabupaten Ketapang yang akan diberangkatkan sebanyak 112 jemaah dan akan diterbangkan pada Pukul 13.25 WIB dari Bandar Udara Internasional Hang Nadim di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menggunakan pesawat Boeing 747 - 400 menuju Jedah Arab Saudi dan akan tiba kembali di tanah air pada tanggal 27 juli 2022 mendatang.

Keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Ketapang ini tergabung dalam Kloter 02 Embarkasi Batam bersama dengan CJH Kabupaten Kayong Utara, Bengkayang, Sanggau, Landak, Kapuas Hulu, Kota Pontianak, Melawi dan Kabupaten Sintang.

Sementara itu, dua orang CHJ asal Kabupaten Ketapang masih di tunda keberangkannya karena terganggu kesehatan dan masih dalam perawatan.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat Ria Norsan, dalam sambutannya saat melepas keberangkatan calon jemaah haji mengingatkan, agar para jemaah menjaga kesehatan dan berdoa kepada Allah SWT agar ibadah haji yang dilakukan berjalan aman dan lancar.

"Pergunakanlah waktu di tanah suci dengan sebaik baiknya untuk beribadah dan juga jaga kesehatan, tanamkan kesabaran yang sangat tinggi dan tawakkal kepada Allah," ujarnya.

Merujuk data dari Panitia Pelaksana Ibadah Haji, jumlah jemaah yang berangkat melalui embarkasi Batam sebanyak 5.410 orang, terdiri dari CJH 5.362 jemaah, petugas kloter 48 orang, dari Provinsi Riau sebanyak 577 jemaah di kloter satu dan empat, dari Provinsi Kalbar sebanyak 1.152 jemaah di kloter dua dan empat.

Selain itu disampaikan juga bahwa untuk Kloter satu sudah diberangkatkan pada Rabu (15/06/2022) sebanyak 449 jemaah dan total jemaah Kalimantan Barat yang tertunda berangkat sebanyak enam calon jemaah haji. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini