Berbagi Sesama, Cita Mineral Investindo Salurkan 19 Ekor Hewan Qurban ke Warga Sekitar Wilayah Operasi

Editor: Agustiandi author photo

CMI menyerahkan hewan kurban pada momen Idul Adha 1443 hijriah. (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Menyambut hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 10 Juli 2022, afiliasi Harita Group, PT Cita Mineral Investindo Tbk menyalurkan 19 hewan kurban bagi masyarakat sekitar area operasi.

Hewan qurban terdiri dari 13 ekor sapi dan 6 ekor kambing yang disalurkan pada hari Sabtu, 9 Juli 2022. 

Penyaluran dilaksanakan serentak di seluruh area sekitar operasi diantaranya Masjid kecamatan Air Upas, Masjid kecamatan Marau, Masjid kecamatan Kendawangan, Desa Membuluh Baru, Desa Sandai Kiri, Desa Istana, Desa Muara Jekak, Desa Teluk Bayur, Desa Sampurna, Desa Sandai Kanan, Desa Matan Jaya, Desa Teluk Melano, Desa Rantau Panjang, Desa Mekar Jaya, Desa Sukaria, Desa Banda Sari, Desa Gahang, Desa Selimatan Jaya dan Desa Karya Baru.

Penerima manfaat langsung dari hewan qurban yang didistribusikan CMI adalah masyarakat kurang mampu dan panitia qurban yang ada di desa sekitar operasional Perusahaan. 

“Penyaluran hewan qurban ini merupakan wujud dari kepedulian dan semangat CMI untuk berbagi, khususnya masyarakat yang berada di ring 1 Perusahaan (wilayah operasi). Semoga ini menjadi berkah bagi semua, baik Perusahaan maupun masyarakat,” kata Sugeng Sulistitiyo, manajer CSR-LA CMI Site Sandai.

Kasto, Kepala Desa Istana menyampaikan ucapan terima kasih saat menerima 1 ekor sapi yang langsung diserahkan kepada masyarakat Desa Istana.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada CMI yang berada di Kecamatan Sandai semoga amanah ini bisa tersalurkan dengan baik kepada masyarakat Desa Sandai. Mudah-mudahan kita semua diberikan keselamatan dan keberkahan oleh Allah SWT,” ungkap Kasto.

Sementara itu, Sekretaris Desa Membuluh Baru, Air Upas menuturkan dengan penyaluran kurban dari CMI semakin banyak warga yang bisa menikmati hari raya qurban. 

“Mewakili masyarakat Desa Membuluh Baru, saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian CMI, semoga dengan bantuan ini lebih banyak lagi masyarakat yang bisa merasakan nikmatnya Idul Qurban,” ujar Ashari. (*) 

Share:
Komentar

Berita Terkini