Farhan Buka Fasilitasi Rakor Guru Pendidikan Agama Islam

Editor: Agustiandi author photo

Foto bersama di sela-sela Rapat Koordinasi Guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Ketapang yang diselenggarakan Kesra Setda Ketapang, Senin (4/7/2022) di Hotel Aston Ketapang. (Ist)

Delta Pawan (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan membuka resmi Fasilitasi Rapat Koordinasi Guru Pendidikan Agama Islam se-Kabupaten Ketapang yang diselenggarakan Kesra Setda Ketapang, pada Senin (4/7/2022) bertempat di Hotel Aston Ketapang.

Dalam sambutannya, Farhan mengatakan bahwa guru pendidikan agama Islam mempunyai peran dan tanggung jawab yang sangat besar tidak hanya mendidik, membina dan mengarahkan.

"Guru PAI juga harus membentuk peserta didik yang memiliki keterampilan khusus di bidang keagamaan," ujarnya.

"Guru PAI harus bisa mengetahui dan menggali potensi bakat anak didik untuk dikembangkan sehingga kemampuan anak didik, selain dituntut harus memiliki ilmu agama, berakhlakul karimah juga dirasakan manfaatnya disekolah, lingkungan keluarga dan masyarakat," lanjutnya.

Farhan berharap melalui rakoor pendidikan guru agama Islam kali ini dapat dijadikan momentum untuk menambah wawasan, saling bertukar ide dan gagasan, serta dapat menambah pengalaman dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar disekolah.

"Saya berpesan yang terpenting bagaimana suatu konsep atau ide-ide pembelajaran agama Islam bisa berlangsung efektif dan efisien dan sehingga kualitas belajar mengajar disekolah dapat meningkat, berjalan dengan baik, menyenangkan dan membuat ketertarikan siswa dalam materi yang disampaikan," tuturnya.

Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Ketapang, Kabag Kesra Setda, Kabag Hukum, Peserta Guru PAI undangan dan lainnya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini