FORKI Ketapang Targetkan 10 Mendali Porprov Kalbar Ke-XIII

Editor: Agustiandi author photo

FORKI Ketapang Targetkan 10 mendali pada ajang Porprov Kalbar ke-XIII. (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar ke-XIII, Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Ketapang mulai bersiap.

Tahun ini, FORKI Ketapang  menargetkan 10 mendali. Target itu lebih besar dibanding perolehan mendali pada ajang yang sama tahun 2018.

"Pada tahun 2018 lalu, cabang karate Ketapang berhasil menyumbang 6 medali, diantaranya 1 emas, 2 perak san 3 perunggu. Tahun ini kita targetkan 10 mendali, dua di antaranya emas" papar Ketua FORKI Ketapang, Achmad Sholeh, Selasa (23/8/2022).

Sholeh berujar, pihaknya kini tengah menggelar seleksi. Ini sebagai upaya untuk menjaring atlet karate untuk mewakli Ketapang dalam ajang Porprov Kalbar ke-XIII.

"Seleksi ini kita lakukan agar memberikan kesempatan dan peluang bagi para atlet yang memang memiliki kemampuan untuk dapat mewakili Ketapang di ajang Porprov," tuturnya.

Sholeh mengaku seleksi terbuka yang dilakukan pihaknya selama satu hari yakni Selasa (23/8/2022) ini merupakan awal persiapan pihaknya lantaran nantinya atlet-atlet yang terpilih dari seleksi tentu akan mendapatkan persiapan lebih lanjut.

"Jadi siapapun yang berhasil lolos dalam seleksi ini kita akan lakukan TC agar para atlet lebih konsen dan serius lagi, rencnanya kita akan mengirim 32 atlet baik putra dan putri," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini