Keunggulan PS5: Bedanya dengan PS4 dan Kenapa Wajib Dibeli

Editor: Layli author photo

 

Sumber: https://blibli.com/

Suara Ketapang - Awal pandemi pada tahun 2019 lalu, memberikan beberapa perubahan diantaranya beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang di rumah. Salah satu kegiatan yang banyak dilakukan terutama kaum Adam adalah bermain game. Salah satunya menikmati keunggulan PS5 yang merupakan konsol game favorit.

Kehadiran playstation 5 atau PS5 sempat menjadi topik hangat di kalangan pecinta game termasuk di tanah air. Sony sebagai pengembang menghadirkan game yang memiliki kelebihan yang sangat signifikan dari generasi sebelumnya.

Playstation seakan berani menyodorkan perangkat game di era perkembangan teknologi yang semakin canggih. Produk playstation 5 ini tentunya memicu rasa penasaran mengenai apa saja kelebihan yang ditawarkan. Setelah lama hening, tentunya Sony tidak main-main dengan produk terbarunya.

Sensasi Bermain Game yang Lebih Mutakhir

Berbicara mengenai PS5 tentu berkaitan dengan versi sebelumnya yaitu PS4, PS3, PS2 dan PS1. Berbagai game terbaru yang ditawarkan banyak brand tentu membuat Sony memperhitungkan sensasi bermain game yang berbeda untuk penggemarnya. Mereka berani mengklaim Anda dapat merasakan sensasi bermain game yang lebih mutakhir dan berbeda dengan game manapun.

Pernyataan ini tentu saja mengundang rasa penasaran apalagi bagi penggemar yang loyal dengan brand ini. Game seperti apa yang akan dimainkan, bagaimana sensasi yang dirasakan saat bermain dan juga apa keunggulan PS5 jika dibandingkan dengan game sebelumnya.

Kelebihan PS5 dibanding PS4

Berikut ini beberapa kelebihan playstation 5 jika dibandingkan dengan PS4:

1. Grafik yang Lebih Mutakhir

Di tengah gempuran game dengan visual yang memukau, Sony menegaskan bahwa tampilan grafis PS5 tentunya jauh lebih baik jika dibandingkan dengan PS4. Hal ini karena grafis menggunakan format 8k yang membuat game terlihat lebih nyata. Sensasi bermain game yang lebih mendekati dunia nyata hanya bisa dirasakan saat memainkan game PlayStation versi terbaru.

2. Fitur Controller yang Canggih

Fitur Haptic yang terbaru dapat membuat pemainnya semakin merasakan sebuah game. Fitur ini dapat membuat controller menjadi responsif karena feedback yang ditimbulkan berbeda dengan saat bermain game lain.

3. Tanpa Loading

Adanya SSD pada konsol PS5, membuat kenyamanan saat bermain game semakin meningkat karena membuatnya menjadi lebih cepat dan tanpa loading.

4. Fitur Ray Tracing yang Lebih Natural

Fitur konten visual ini berfungsi untuk mengatur pencahayaan sehingga bisa lebih kuat dan natural. Pencahayaan saat bermain game jauh lebih imersif dari versi sebelumnya.

5. Virtual Reality Terbaru

Dengan adanya fitur ini tentunya menjadikan pemain lebih puas karena seakan masuk ke dalam dunia game. Tidak hanya aspek higher fidelity, Sony juga mendukung controller PlayStation move dan kamera yang menjadi pelengkap sistem VR versi terbaru.

6. Fitur Backward Compatibility

Fitur ini memungkinkan pengguna bernostalgia karena dapat memainkan versi Playstation terdahulu misalnya PS4. Adanya teknik spoofing memungkinkan pengguna dapat mengakses ID prosesor sesuai dengan konsol original.

Pada Juli 2022 harga PS5 sudah tidak terlalu jauh dari harga resmi. PS5 digital version dijual di kisaran Rp. 8 juta hingga 8,5 juta dan PS5 disc version di kisaran 9 hingga 9,8 juta. Jika ingin membeli PS5 yang recommended tentu perlu memilih marketplace terpercaya seperti Blibli.

Blibli menawarkan gratis ongkir ke seluruh Indonesia bagi para penggunanya. Jadi bagi yang ingin berbelanja namun terkendala di ongkos kirim tidak perlu khawatir karena dapat memanfaatkan fitur dari Blibli.

Kelebihan lainnya adalah packing dibuat seaman mungkin termasuk untung barang elektronik dengan dilengkapi packing kayu sehingga menghindari terjadinya masalah saat pengiriman. Dapatkan pula kupon diskon dan pelayanan terbaik yang cepat ramah dan harga kompetitif. Jadi bagi Anda yang ingin membeli PS5 bisa membelinya di marketplace Blibli agar aman.

Itulah informasi mengenai keunggulan PS5 yang dapat menambah pengalaman Anda dalam bermain game. Anda bisa membelinya untuk digunakan secara pribadi ataupun sebagai hadiah untuk keluarga. [rie]


Share:
Komentar

Berita Terkini