KNPI Cup 2022 Tengah Bergulir, 31 Tim Futsal Putra dan 12 Tim Putri Ambil Bagian

Editor: Agustiandi author photo

KNPI Cup 2022 berlangsung sejak tanggal 12 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2022 dengan sistem setengah kompetisi. (ist).
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Turnamen futsal piala Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Cup 2022 yang saat ini sedang bergulir.

Turnamen tersebut diikuti 31 tim Futsal Ketegori Putra dan 12 tim Kategori Putri, yang dilaksanakan selama 16 hari sejak tanggal 12 Agustus sampai dengan 27 Agustus 2022 dengan sistem setengah kompetisi. 

Ketua DPD KNPI Ketapang, Uti Royden Top berharap turnamen ini mampu menjadi wadah pencarian bibit-bibit atlet futsal. 

Menurutnya, kegiatan ini sebagai upaya bersama mendorong pemuda-pemudi Ketapang agar tidak berpikir dan tergoda untuk melakukan hal-hal yang negatif, seperti penyalahgunaan narkoba dan perkelahian antar remaja. 

Diharapkannya, melalui ajang kompetisi Futsal ini para Pemuda-Pemudi Ketapang dapat mengasah skil dan kemampuannya ke arah yang labih baik dan tentunya dapat berprestasi. 

“Kegiatan positif ini. tentunya kita maknai dengan jiwa pemuda yang sportifitas, silaturahmi antar pemuda, tetap jaga kondusifitas, keamanan dan persaudaraan,” katanya.

Pria yang akrab disapa Otop itu juga sangat mengapresiasi kepada Panitia Penyelenggara dan pengurus DPD KNPI Ketapang yang menggelar turnamen tersebut..

Menurutnya, kegiatan seperti ini tak hanya sebatas menyalurkan hobi bagi para peserta, akan tetapi sebagai sarana dalam pengembangan bakat olahraga dan lakukan penyeleksian talenta-talenta yang berprestasi untuk dilakukan pembinaan dan disalurkan kejenjang yang lebih tinggi.

"Ke depan KNPI Ketapang terus komitmen dalam menggelar berbagai event cabang olahraga untuk membantu mengarahkan bakat dan potensi pemuda Ketapang ke arah yang lebih baik," akunya.

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana, Agus Kurniawan mengatakan, kegiatan yang bekerjasama dengan Asosiasi Futsal Ketapang (AFK) dan Pemda Ketapang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Ketapang dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun KNPI 2022 Ke-49.

Pria yang karib disapa Agung itu mengatakan, adanya dukungan dari pemerintah daerah melalui Dispora tentu berdampak besar bagi suksesnya kegiatan yang menjadi sarana pencarian bibit-bibit atlet futsal muda kabupaten Ketapang.

“Turnamen ini selain sebagai sarana pencarian bibit-bibit muda berbakat, tentunya event ini merupakan bentuk upaya pemerintah dalam menjalin silaturahim persatuan dan persaudaraan antara pemerintah dengan masyarakat khususnya para pemuda guna membangun pemuda Ketapang yang sehat, kuat dan gemar berolahraga,” katanya.


Share:
Komentar

Berita Terkini