Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran di Gang Irang Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Sebuah rumah lantai dua di Gang Irang Kota Ketapang Kalbar ludes dilalap api, seorang perempuan 43 tahun menjadi korban atas peristiwa ini. 
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Sebuah rumah dua lantai di Gang Irang Jalan R. Suprapto  Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, ludes terbakar, Selasa (30/8/2022) malam.

Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana melalui Perwira Pengawas IPDA Sugiharto yang mendatangi lokasi kebakaran menyampaikan, bahwa dari informasi warga setempat diketahui rumah yang terbakar milik Sukri.

Dijelaskannya lebih lanjut, saksi beserta beberapa warga pun langsung berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember. Saksi yang sempat bertemu dengan Ryan Gunawan yang merupakan adik kandung korban, mengatakan bahwa kakaknya masih tertidur di dalam kamar rumah yang terbakar.

"Saat kejadian, anaknya Nursiah (43 Tahun) yang sedang tertidur di dalam kamar,  menjadi korban dari musibah kebakaran tersebut," ungkapnya.

Anggota Polres Ketapang langsung melakukan pengamanan dan penyelidikan melalui olah TKP di lokasi kebakaran, serta mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi.

"Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik yang terjadi di bagian depan dan di ruang tengah rumah," ungkapnya.

Jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Agus Djam. Korban akan dimakamkan malam itu juga.

Beberapa unit mobil pemadam dari Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Ketapan, Damkar BPBD dan Badan Pemadam Api Suprapto (BPAS) dibantu anggota Polres Ketapang, Polsek Delta Pawan dan warga sekitar melakukan upaya pemadaman. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 20.30 WIB.

Share:
Komentar

Berita Terkini