Turnamen Panahan Tradisional Kraton Matan Sukses Digelar, EAC Ketapang Juara Umum

Editor: Agustiandi author photo

Ketua DM IKKRAMAT Uti Royden Top menyerah hadiah kepada El-TTIHAD Ketapang Archery Club (EAC) sebagai juara umum pada ajang Open Tournament Panahan Tradisional di halaman Keraton Matan Tanjungpura, Minggu (28/8/2022) malam. (Ist)
Benua Kayong (Suara Ketapang) - Open Tournament Panahan Tradisional yang diselenggarakan Keraton Kerajaan Matan Tanjungpura sukses digelar.

Seremoni penutupan dan pembagian hadiah diselenggarakan pada Minggu (28/8/2022) malam.

Kompetisi yang diikuti oleh 223 peserta dari berbagai klub panahan di Kalimantan Barat ini dimenangi oleh El-TTIHAD Ketapang Archery Club (EAC) sebagai juara umum.

Ketua Matan Tanjungpura Archery Uti Ilmu Royeen mengucapkan terimakasih kepada para peserta panahan atas partisipasinya, kegiatan panahan ini diiikuti oleh 20 klub panahan di Kalimantan Barat.

“Kepada peserta kami mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi mereka, bahkan meraka ada datang dari Pontianak dan diluar Ketapang, jumlah peserta ada 20 klub yang mengikuti,” ujarnya.

Uti Ilmu Royeen juga mengajak kepada para peserta untuk datang kembali pada tahun depan untuk mengikuti kembali perlombaan panah ini, karena akan diadakan 1 tahun sekali dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Kita berharap mereka dapat selalu berlatih karena kegiatan ini akan terus kita lakukan 1 tahun sekali, dalam rangka memeriahkan 17 agustus untuk dapat datang kembali di turnamen yang akan kita selenggarakan,” ucapnya.

Uti Ilmu Royeen juga berterimakasih kepada Keraton Kerajaan Matan Tanjungpura dan IKKRAMAT yang sudah memfasilitasi dari awal sampai selesai pelaksanaan turnamen. 

"Juga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang untuk meminta bantuan-bantuan biaya dan dianggarkan di APBD, pada kegiatan-kegiatan permainan rakyat seperti panahan tradisional," ucapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Mangku Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura (DM Ikkramat) Uti Royden Top juga mengucapkan terimakasih kepada peserta atas partisipasinya dan memohon maaf jika adanya kekurangan, tujuan utamanya diselenggarakannya turnamen ini untuk menjalin silahturahmi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada peserta yang sudah berpartisipasi, kami memohom maaf apabila ada kekurangan selama pelaksanaan kegiatan ini. Tujuan kegiatan ini untuk menjalin silahturahmi dan memuliakan tamu,” ujarnya.

“Harapan kami kedepan komunikasi dan silahturahmi ini terjalin menyatukan masyarakat melalui olahraga khususnya di panahan,” tambahnya.

Uti Royden Top mengucapkan selamat kepada para pemenang dan menghimbau kepada yang belum berhasil untuk terus berlatih, jangan putus asa dan terus berlatih.

Berikut hasil dari open turnament panahan tradisional Kerajaan Mantan Tanjungpura : 

Top scoore wanita/akhwat:

1. Nurul hamilah (BAAC PONTIANAK)

2. DINA (BAAC pontianak)

3. Eliza Akhmad (juka)

4.Umik Binta ( EAC)

5. Walia (EAC)

6. Sopiya (Polarc)

7. Dewi Rahayu (Polarc)

8. Isti Amalia (BAAC)

9. Dhea (Juka)

10. Qorry Adhelia (EAC)

Juara top scoore pria/Ikwan:

1. Syamsul Bahri (TC Pontianak)

2. Alang Dadang (EAC)

3. Devi Deca (AHB 313 Sandai)

4. Rahman (juka)

5. Soleh (juka)

6. Abd. Fatih (EAC)

7.Aas (EAC)

8. Sapu Lidik (SBAC)

9. Hasikin (AHB 313 sandai)

10. Rudi (RAC WHW)

Juara Aduan wanita:

1. Dina (BAAC pontianak)

2. Umi Binta (EAC)

3. Nururul kamilah ( BAAC Pontianak)

4. Eliza Akad ( juka)

Juara Aduan laki laki/ ikhwan:

1.Alang Dadang Rudiansyah (EAC)

2.Syamsul Bahri (TC Ponyianak)

3.Sholeh (Juka)

4.Rahman (juka)

Juara Umum:

1. Club El Ittihad/EAC Ketapang

Juara kostum terbaik:

1. Hairian (Polarc)


Share:
Komentar

Berita Terkini