Desa Payak Kumang Masuk 5 Besar Calon Juara Desa Tingkat Regional III Kalimantan-Sulawesi

Editor: Agustiandi author photo

Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo (tiga dari kiri) mendampingi secara langsung Pemdes Payak Kumang dalam pemaparan Direktorat Jendral (Dirjen) Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri di Jakarta, Senin (5/9/2022). (Ist).
Jakarta (Suara Ketapang) - Desa Payak Kumang Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang masuk lima besar menjadi calon juara lomba desa dan kelurahan tingkat regional III (Kalimantan Sulawesi) tahun 2022.

Hari ini, Senin (5/9) Pemerintah Desa Payak Kumang melakukan pemaparan di Direktorat Jendral (Dirjen) Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri di Jakarta. 

Saat pemaparan tersebut, Pemdes Payak Kumang didampingi Sekda Ketapang Alexander Wilyo bersama Kepala Dinas PMD Provinsi Kalbar, Kadis PMPD Ketapang, Ketua TP PKK Desa Payak Kumang dan BPD Desa Payak Kumang.

"Hari ini (Senin) pemaparan oleh Kades Payak Kumang di depan tim Kemendagri, semoga semua berjalan lancar," kata Alexander Wilyo kepada Wartawan, Senin (5/9/2022).

Alex berujar, sebelum mengikuti lomba tingkat regional III, Desa Payak Kumang telah menjadi 1 lomba desa tingkat Provinsi Kalbar. Kini Desa yang dipimpin oleh Hadi Supratman itu tak hanya mewakili Kabupaten Ketapang namun juga sudah mewakili Kalimantan Barat. 

Untuk itu, Sekda mengajak semua masyarakat Ketapang khususnya dan umumnya masyarakat Kalbar untuk memberikan doa restu dan dukungan agar Desa Payak Kumang yang mewakili Provinsi Kalbar bisa meraih hasil terbaik.

"Sekarang sudah masuk lima besar calon juara, mari kita doakan agar bisa masuk tiga besar bahkan jadi juara 1 regional atau nasional," harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Payak Kumang, Hadi Supratman menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihaknya, khusus Pemerintah Kabupaten Ketapang. 

Dia menyampaikan, saat ini rangkaian tahapan pemaparan di Direktorat Bina Pemerintahan Desa di Kemendagri sudah selesai dilakukan pihaknya.

"Pemaparan sudah selesai, semoga dari lima besar tingkat regional kita bisa melangkah ke tiga besar," katanya.

Hadi menambahkan, dalam pemaparan, pihaknya menyampaikan banyak hal, baik terkait dengan profil desa, hingga apa saja program yang telah dilakukan oleh pihak desa termasuk penyampaikan visi dan misi Desa Payak Kumang.

Share:
Komentar

Berita Terkini