Rangkaian Kegiatan Budaya Robo-robo di Kelurahan Kauman Resmi Ditutup

Editor: Agustiandi author photo

Rangkaian acara Robo-robo di Kelurahan Kauman Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang resmi ditutup oleh wakil Bupati Ketapang Farhan, Sabtu (24/9/2022). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan, resmi menutup Rangkaian Kegiatan Robo-Robo yang diadakan di Rumah Batu Tepian Sungai Pawan Kelurahan Kauman, pada Sabtu (24/9/2022) malam.

Dalam kesempatan tersebut Wabup memberikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Kauman yang telah kompak, solid dan saling bekerjasama pada pelaksanaan kegiatan budaya robo-robo tahun 2022.

"Pagelaran budaya robo-robo ini dilaksanakan dari waktu ke waktu dan sudah mengalami peningkatan, dari sangat sederhana sampai menjadi lebih baik dan kedepannya saya harap lebih sempurna lagi," ujarnya.

Lebih lanjut Wabup juga menambahkan bahwa budaya Robo-Robo agar tetap dilestarikan kendatipun keadaan dunia semakin modern.

"Kita tidak boleh meninggalkan adat budaya kita sebagai masyarakat yang kental dengan adat istiadat" tegasnya.

Sementara itu Lurah Kauman, Sabran menyampaikan bahwa kegiatan Budaya Robo-Robo telah dilaksanakan di Kelurahan Kauman selama 3 hari, kegiatan budaya tersebut diisi dengan berbagai lomba seperti syair gulung, berbalas pantun, dendang melayu, hias kato dan berbagai lomba-lomba lainnya.

"Saya menyampaikan terimakasih kepada Pemda Ketapang yang telah mendukung dan mempercayakan pagelaran budaya robo-robo ini kepada Kelurahan Kauman sehingga pagelaran budaya ini berjalan meriah dan sukses," pungkasnya.

Selanjutnya Wabup juga memberikan hadiah kepada para pemenang lomba pada kegiatan budaya Robo-Robo yang yang selenggarakan masyarakat Kelurahan Kauman tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini