60 Orang Anggota Panwascam Kabupaten Ketapang Resmi Dilantik

Editor: Agustiandi author photo

60 orang anggota Panwascam se Kabupaten Ketapang resmi dilantik di salah satu hotel di Ketapang, Jumat (28/10/2022). (Ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - 60 orang Anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se Kabupaten Ketapang resmi dilantik di salah satu hotel, Jumat (28/10/2022) siang. 

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ketapang Nuriyanto melantik dan mengambil sumpah para pengawas pemilu di tingkat kecamatan tersebut.

Kepada wartawan, Komisioner Bawaslu Ketapang Ronny Irawan mengatakan, 60 anggota Panwascam tersebut untuk 20 kecamatan se Kabupaten Ketapang. 

"Panwascam yang dilantik sebanyak 60 orang dari 20 Kecamatan, masing-masing kecamatan tiga orang," ujar Ronny. 

Menurut Ronny, Panwascam merupakan bagian dari lembaga Bawaslu yang bertugas mengawasi seluruh tahapan Pemilu pada lingkup kecamatan masing-masing.

Ia memastikan seluruh proses perekrutan telah melalui proses perekrutan yang kredibel, objektif dan profesional. 

"Sehingga diharapakan dapat menghasilkan Panwascam yang berintegrasi dalam menjalankan tugas pengawasan pada seluruh tahapan Pemilu 2024 mendatang," tegasnya.

Ia menegaskan, Panwascam agar benar-benar bekerja dengan baik dan menjaga kode etik sebagai penyelenggara Pemilu, termasuk mampu menjalin kerjasama yang baik dengan stakeholder.

Share:
Komentar

Berita Terkini