Gara-gara Banjir, 1 Unit Mobil Tercebur ke Parit di Gang Jagung Kota Ketapang

Editor: Agustiandi author photo


Sebuah mobil tercebur ke parit di Gang Jagung Jalan S. Parman Kota Ketapang, Rabu (19/10/2022) sore. (Agustiandi/Suara Kalbar).
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Sebuah mobil tercebur ke parit di Gang Jagung, Jalan S. Parman Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu (19/10/2022), sekitar pukul 16:00 WIB.

Mobil Rush hitam KB 1734 QE itu awalnya hendak keluar dari sebuah komplek perumahan. Setelah berada di persimpangan jalan, sang sopir kehilangan fokus. Saat berkendara di tengah genangan air, dia mengira parit tersebut adalah jalan.

"Saya pulang dari tempat keluarga, saya pikir itu (parit) jalan, begitu saya belok kiri, eh ternyata parit. Karena banjirkan jadi tidak begitu kelihatan,"  ujar Surono (50) pengendara mobil tersebut.

Warga setempat membatu Damkar mengangkat dan menarik mobil. (Agustiandi/Suara Kalbar).
Setelah tercebur ke parit, seluruh badan mobil nyaris tenggelam total. Beruntung pria paruh baya itu sigap menyelamatkan diri. Ia pun langsung keluar dari mobil itu.

"Saya keluar lewat jendela, karena jendelanya tidak saya kunci. Kalau pintunya sudah tidak bisa dibuka lagi. Di dalam (mobil) saya sendiri," ujar warga Sungai Melayu itu.

Mobil yang tercebur ke parit berhasil dievakuasi. (Agustiandi/Suara Kalbar).
Satu unit mobil Damkar milik Pemerintah Daerah membantu mengevakuasi mobil tersebut. Kejadian itu pun jadi tontonan warga.

Dibantu warga sekitar, petugas Damkar berhasil mengangkat dan menarik mobil tersebut kembali jalan.  Proses evakuasi sepenuhnya berhasil pukul 17:30 WIB. Tidak ada korban atas kejadian itu.

Share:
Komentar

Berita Terkini