Hibah Pemkab Ketapang untuk MTQ ke 30 Tingkat Provinsi Rp 10 Miliar

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan. (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan mengatakan, Pemerintah Kabupaten memberikan hibah Rp10 miliar untuk pelaksanaan MTQ ke 30 tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Farhan menjelaskan, selain Pemkab Ketapang, hibah juga diberikan oleh Pemprov Kalbar sebesar Rp 5 miliar. 

"Pemerintah Kabupaten Ketapang telah memberikan hibah 10 miliar, ditambah bantuan Provinsi 5 miliar, jumlah 15 miliyar," ujar Farhan saat berbicara pada acara Training Center (TC) MTQ ke 30 untuk kafilah Kabupaten Ketapang, di Sekretariat LPTQ Ketapang Senin (24/10/2022).

Farhan mengajak kepada seluruh peserta harus ada kebanggaan sebagai putra daerah demi untuk kesuksesan Kabupaten Ketapang di ajang MTQ ke 30.

Menurut Farhan, Pemkab Ketapang sangat memberikan perhatian penuh dalam mensukseskan penyelenggaraan hajatan akbar tingkat Provinsi Kalbar tersebut. Ia menilai perhatian tersebut melebihi dari daerah lain di Kalimantan Barat. 

"Sejak menjabat Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kesejahteraan Rakyat, sampai saya menjadi Sekda, LPTQ terus diperhatikan. Hari ini saya menjadi Wakil Bupati tidak mungkin lalu memberikan LPTQ dengan anggaran 50 juta," tegasnya.

Dan pembuktian itu menurut Farhan hari ini pelaksanaan MTQ 30 Pemerintah Kabupaten Ketapang telah memberikan hibah 10 miliyar, ditambah bantuan Provinsi 5 milyar, jumlah 15 miliyar. Sangat jauh bila dibandingkan dengan kabupaten lain yang hanya memperoleh bantuan 500 juta dari Pemkab nya.

"Kenapa saya harus bicara keras hari ini, supaya kita tidak main-main, karena tanggung jawab ada pada saya. Keberhasilan pelaksanaan MTQ tidak boleh main-main. Keikutsertaan kita dalam kepesertaan ini juga tidak boleh main-main. Kita punya tanggung jawab ingin sukses," tegasnya.

"Mari kita sukseskan demi Ketapang. Tidak ada kata lain demi Ketapang. Ikuti latihan dengan sungguh-sungguh, koreksi kelemahan-kelemahan kita," ajaknya.

Sungguh pun demikian Farhan tetap mengingatkan dua hal yang harus menjadi pegangan bagi seluruh peserta. Pertama pintanya jangan terlalu berat beban. Maksudnya agar seluruh peserta membuat situasi psikologisnya rileks.

Kedua, jaga kesehatan. Hal ini menjadi penting, sampai waktunya istirahat. Jangan lalu setelah masuk dikamar main terus handphone, dan pasti akan berpengaruh kepada kesehatan.

Farhan meminta kepada peserta agar konsentrasi mengikuti TC. Karena cita-cita kafilah Kabupaten Ketapang harapnya meraih prestasi demi untuk nama baik Kabupaten Ketapang. 

"Insyaallah sudah saya siapkan bonus untuk sang juara. Semangat mengikuti TC dan MTQ mendatang," katanya.


Share:
Komentar

Berita Terkini