Ramah Tamah Pangdam XII/TPR bersama Pejabat Pemkab Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Foto bersama Pangdam XII/TPR Mayjend TNI Sulaiman Agusto bersama pejabat Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara di Gedung Pancasila, Kamis (27/10/2022) malam. (Ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar acara ramah tamah dalam menyambut kedatangan Panglima Kodam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, di gedung Pancasila Ketapang, Kamis (27/10/2022) malam.

Suasana keakraban mewarnai acara ramah tamah itu. Pangdam juga didampingi langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/TPR, Ny. Helly Sulaiman Agusto dan Danrem 121/ABW, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko.

Tak hanya unsur pejabat Pemkab Ketapang, acara tersebut namun juga dihadiri jajaran Forkopimda Ketapang dan Kayong Utara, Kepala OPD dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat.

Pada kesempatan tersebut Pangdam XII/TPR dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya serta apresiasi kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Ketapang atas sambutan yang luar biasa.

Pangdam juga menyampaikan, tugas pokok TNI dimasa damai adalah OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yakni membantu pemerintah daerah mensejahterakan masyarakat, serta membantu pihak kepolisian untuk membantu agar situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Selaras dengan peran dan fungsi masing-masing dalam sistem penyelenggaraan Pemerintahan Negara, Mari kita bersama sama, bahu membahu mensejahterakan rakyat yang tentunya bersama pemerintah dan instansi vertikal daerah," ujarnya.

Ia juga menegaskan, tidak ada prajurit yang kebal hukum, TNI selalu memberikan yang terbaik untuk NKRI.

"Maka dari itu kita jangan semena-mena kepada rakyat, karna kita tidak bisa jauh dengan rakyat,” tegasnya.

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengucapkan selamat datang Pangdam XII/TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto,beserta rombongan di Kabupaten Ketapang.

Wakil Bupati Ketapang juga memberikan sedikit gambaran umum tentang Kabupaten Ketapang, serta upaya-upaya dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan tetap memperhatikan aspek-aspek hubungan antara instansi pemerintah, potensi dan keanekaragaman daerah, serta peluang dan tantangan persaingan global dalam kesatuan sistem penyelenggaraan Pemerintahan Negara.

Sementara itu, Asisten I Kayong Utara Nazril Hijar,menyampaikan harapan masyarakat dapat dibangunya Kodim di wilayah KKU, oleh karnanya Pemda KKU sudah menyiapkan lahan seluas 5 hektar untuk pembangunannya.


Share:
Komentar

Berita Terkini