Farhan Buka Kejuaraan Karate Tingkat Pelajar Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan berpose dengan salah seorang peserta karate, pada pembukaan kejuaraan karate pelajar, di Gedung Pelti Ketapang, Senin (7/11/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan membuka kejuaraan karate tingkat pelajar di lapangan tenis Pelti Ketapang, Senin (7/11/2022) pagi.

Farhan menilai anak-anak di Kabupaten Ketapang, khususnya yang mengikuti kejuaraan ini sangat senang dengan karate. 

"Minat anak-anak dalam dunia karate ini harus dijaga, dengan event kejuaraan yang berkelanjutan, Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Olahraga mendukung ini," tegas Farhan. 

Farhan mengimbau, agar Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Kabupaten Ketapang aktif mensosialisasikan olahraga karate ke sekolah-sekolah, agar minat anak-anak terhadap olahraga satu ini semakin banyak.

"Kita harus mampu secara berkelanjutan menjaga minat anak-anak ini agar terus gemar berolahraga," ucap Farhan.

Sementara itulah, Ketua FORKI Ketapang Achmad Soleh menyambut baik saran yang datang dari Wakil Bupati Ketapang Farhan. Dia mengapreasi Dinas Olahraga Kabupaten Ketapang yang telah menggelar kejuaraan karate piala pelajar. 

Soleh mengajak sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Ketapang untuk membuat semacam tempat pelatihan karate. Forki bakal menyiapkan pelatih untuk ke sekolah sekolah, guna menemukan bibit atlet yang berpotensi. 

Soleh juga berharap event kejuaraan di Kabupaten Ketapang ini tak hanya di ruang lingkup kabupaten saja, namun bisa ke tingkat Provinsi Kalimantan Barat. 

"Harapan kami ke depan, jangan hanya lingkup Kabupaten Ketapang, kalau bisa kita buat kejuaraan tingkat Provinsi Kalimantan Barat sehingga bisa mendapatkan atlet terbaik," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini