Mantapkan Kompetensi Kehumasan, Lapas Ketapang Ikuti Bimtek dari Dirjen PAS

Editor: Agustiandi author photo

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ketapang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) secara daring, Kamis (24/11/2022). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) -  Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ketapang mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) secara daring, Kamis (24/11/2022).

Bimtek tersebut dalam rangka untuk meningkatkan kompetensi kehumasan. Zoom Meeting itu diikuti  50 Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang tergabung dalam UPT percontohan manajemen krisis Pemasyarakatan.

Bimtek ini diharapkan mampu meningkatkan kompetensi tim humas Lapas Ketapang dalam membangun citra positif pemasyarakatan.

Kabag Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti membuka Bimtek tersebut. Kemudian dilanjutkan  oleh humas Dirjen PAS Kadenza Tamara terkait bimbingan penulisan siaran pers krisis pemasyarakatan.

"Kita dituntut untuk menguasai tata cara penulisan berita yang lebih baik," ujar Kadenza.

Menurut Kadenza, penulisan berita yang baik dari Humas Lapas diharapkan mampu memenuhi hak masyarakat atas informasi yang valid dan berimbang serta mampu untuk melakukan pencegahan mitigasi krisis komunikasi.

“Saya berharap dengan mengikuti bimbingan, kedepannya tim humas unit pelaksana teknis bisa meningkatkan kompetensi dalam penulisan siaran pers," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini