Pemkab Ketapang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Editor: Agustiandi author photo

Upacara peringatan hari pahlawan ke-77 tahun 2022 di halaman kantor Bupati Ketapang, Kamis (10/11/2022). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar upacara peringatan hari pahlawan ke-77 tahun 2022 di halaman Kantor Bupati Kamis (10/11/2022) pagi.

Peringatan hari pahlawan tersebut berlangsung khidmat. Upacara peringatan Hari Pahlawan mengusung tema "Pahlawanku, Teladanku".

Upacara pengibaran bendera merah putih dihadiri sekitar 200 peserta, dari Forkopimda, para Kepala OPD, ASN, dan Ormas. Wakil bupati Ketapang Farhan menjadi inspektur upacara pada peringatan hari bersejarah itu. 

Wakil Ketapang, Farhan menegaskan apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka. 

Untuk masa kini, lanjut Farhan, banyak yang dapat dilakukan guna mengisi kemerdekaan. Satu diantara hal konkretnya adalah pengembangan dan pemanfaatan ekonomi baru terbarukan.

"Kita harus meneruskan pengembangan dan pemanfaatan Energi Baru dan terbarukan. Demikian juga melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan," ujar Farhan.

Wakil Bupati Ketapang juga mengingatkan untuk mengelola Sumber Daya Air secara bijak. Menjamin keamanan dan ketahanan sumber daya air diharapkan dapat menopang keberlangsungan hidup dan kehidupan generasi kini dan generasi mendatang dengan lebih baik lagi. 

"Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata, para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa kita bukan Bangsa Pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun Ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal, dan dada menggelora," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini