Bupati Martin Tinjau Persiapan Pelaksanaan PSBD ke-VIII

Editor: Agustiandi author photo

Bupati Ketapang Martin Rantan (tengah) meninjau persiapan Pekan Seni Budaya Dayak (PSBD) ke-VIII 2022, Minggu (4/12/2022). (Ist)
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Bupati Ketapang, Martin Rantan, meninjau langsung persiapan Pekan Seni Budaya Dayak (PSBD) ke-VIII 2022, Minggu (4/12/2022). PSBD sendiri direncanakan akan berlangsung mulai 6 hingga 10 Desember mendatang.

Bupati Ketapang didampingi Asisten Setda Bidang Administrasi Umum sekaligus Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Ketapang, Heronimus Tanam dan Ketua panitia PSBD, Leonardus Rantan.

Bupati menyampaikan jika peninjauan yang dilakukannya beserta jajaran guna memastikan persiapan panitia menjelang pelaksanaan PSBD DAD Kabupaten Ketapang.

"Sambil melihat apakah ada kendala dan sejauh mana persiapan panitia," katanya.

Bupati melanjutkan, dari hasil peninjauan serta informasi ketua panitia kalau persiapan pelaksanaan PSBD sudah mulai rampung dan saat ini masih dilakukan persiapan-persiapan hingga acara pembukaan nantinya.

"Selain persiapan tempat acara, panitia sudah menyusun rangkaian acara yang di dalamnya berkaitan dengan kegiatan seni budaya dan panitia juga telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak terkait lainnya," jelasnya.

Bupati menambahkan, dirinya meminta agar seluruh panitia serta peserta PSBD dapat sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya pelaksanaan PSBD.

"Kepada seluruh masyarakat silahkan hadir menyaksikan PSBD ini, sebab ini acara semua pihak, terlebih tidak hanya ada hiburan, tetapi juga terdapat banyak stand dan masyarakat berjualan jajanan untuk dinikmati," ajaknya.

Bupati menegaskan kalau Pemerintah Daerah terus berkomitmen mendukung pelaksanaan pekan budaya tidak hanya pekan budaya dayak tapi pekan budaya semua suku yang ada di Ketapang, lantaran menurutnya Ketapang berdiri karena harmoninasi para suku yang ada di dalamnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini