Seorang Pria di Ketapang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Editor: Agustiandi author photo

Petugas menunjukkan Tempat Kejadian Perkara (TKP). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Seorang pria berinisial TM (28) yang tinggal di Jalan Pangeran Hidayat Kecamatan Benua Kayong Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri mengunakan seutas tali.

Kapolsek Benua Kayong IPTU Sumiadinata mengatakan, korban ditemukan pertama kali oleh istrinya RUS dalam kondisi sudah tak bernyawa tergantung di atas dek kamar rumahnya, pada hari Jumat 20 januari 2023 sekira pukul 19.10 WIB. 

"Menurut penuturan istri korban, bahwa pada saat itu, dirinya sedang duduk di teras rumah, dan mendengar ada suara orang naik keatas dek kamar. Saat diperiksa, dirinya melihat suaminya sedang membuat gantungan di atas dek kamar dengan menggunakan tali,” papar Sumiadinata.

Dijelaskan lebih jauh olehnya, bahwa setelah melihat korban sedang mengikat tali, istrinya bertanya kepada korban untuk apa tali tersebut dan dijawab korban untuk membuat ayunan untuk anak mereka.

“Setelahnya, si istri pun berbaring di dalam kamar dengan menghadap ke dinding kamar sehingga ia tidak melihat bahwa suaminya akan gantung diri. Setelah beberapa saat, si istri ini mendengar suara rintihan dan langsung menoleh ke arah suaminya yang sudah dalam posisi tergantung," papar Sumiadinata.

Melihat peristiwa tersebut, istri korban menjerit meminta tolong sembari mencoba meraih kursi yang ada di dalam kamar untuk menurunkan suaminya. Selang beberapa saat, orang tua korban dan beberapa tetangga berdatangan untuk menurunkan korban.

“Saat itu juga beberapa keluarga korban memanggil tenaga Kesehatan yang ada di desa untuk meminta pertolongan medis, saat diperiksa oleh tenaga medis, korban sudah tidak memiliki denyut nadi lagi,” Jelasnya.

Polsek Benua Kayong yang menerima laporan peristiwa tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian, melakukan olah TKP, mengamankan babarapa barang bukti, membawa jenazah korban kerumah sakit untuk dilakukan visum serta meminta keterangan dari babarapa saksi termasuk istri korban.

“Untuk penyebab korban sampai nekat melakukan hal ini, kita masih lakukan pendalaman keterangan dari beberapa saksi, namun dari keterangan sementara dari istri korban, bahwa dirinya akhir akhir ini memang sedang ada permasalahan rumah tangga bersama suaminya dan sebelum kejadian sempat bertengkar bersama korban," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini