Nahkoda Kapal Tunda Sinar Pawan I Ditemukan Meninggal Dunia

Editor: Agustiandi author photo

Tim SAR gabungan mengangkat jasad korban (Wardi) dari Perairan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Senin (13/2/2023). (Ist) 
Ketapang (Suara Ketapang) - Pencarian korban dari tenggelamnya kapal tunda Sinar Pawan I di Perairan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat membuahkan hasil. Tim SAR gabungan menemukan satu dari dua korban yang dinyatakan hilang. 

"Korban yang ditemukan adalah atas nama Wardi. Korban merupakan nahkoda kapal. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Kepala Kantor SAR Pontianak  I Made Junetra, Senin (13/2/2023).

I Made Junetra menjelaskan, korban ditemukan masih dalam radius pencarian, sekitar 6,7 Nautical Mile dari tenggelamnya kapal. 

Baca juga: Kapal Tunda Sinar Pawan 1 Tenggelam di Perairan Kendawangan, 7 Selamat 2 Hilang

Tim SAR gabungan bakal terus melakukan pencairan korban lainnya atas nama Rio sebagai Jurumudi 2 di kapal naas tersebut.

"Pencarian hari kedua dibagi menjadi dua sektor. sektor pertama dengan luas 58 Nautical mile berada di utara lokasi tenggelamnya kapal sedangkan sektor kedua dengan luas 54 Nautical Mile berada di sebelah selatan," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini