Pemkab Ketapang Susun RKPD 2024

Editor: Agustiandi author photo

Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar rapat Forum Perangkat Daerah Setda Ketapang terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, Selasa (21/2/2024). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar rapat Forum Perangkat Daerah Setda Ketapang terkait Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, Selasa (21/2/2024).

Rapat yang digelar di kantor bupati ketapang itu bertemakan "Peningkatan Reformasi Birokrasi yang Akuntabel dan Akselerasi Pemetaan Pembangunan Dalam Rangka Menopang Pelayanan Publik". Staff Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Maryadi Asmuie memimpin rapat tersebut.

Maryadi Asmuie memaparkan, tujuan rapat ini adalah menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil musrembang RKPD di kecamatan. 

"Dengan mengutamakan tiga program yaitu, program penunjang urusan pemerintahan daerah Kab/kota, program pemerintahan dan kesejahteraan rakyat dan program perekonomian dan pembangunan," papar Maryadi.

Maryadi memaparkan, tujuan lainya adalah indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah, menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu Indikatif untuk masing-masing perangkat daerah.

Maryadi menyampaikan, pembahasan rapat tersebut harus sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat serta bisa mewujudkan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yaitu melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera.

"Kita harus mempunyai persepsi yang sama dan kita juga harus bersinergi serta kerjasama yang baik antar stakeholder internal maupun eksternal agar apa yang menjadi target kinerja kita bisa tercapai dengan baik," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini