Trouble Mesin, Kapal Motor Embun Pagi Nyaris Karam di Perairan Kendawangan

Editor: Agustiandi author photo

Tim SAR dari Lanal Ketapang melakukan evakuasi terhadap 9 orang penumpang KM Embun Pagi di Perairan Kendawangan, Jumat (17/2/2023). (Ist)
Kendawangan (Suara Ketapang) - Kapal Motor (KM) Embun Pagi terombang ambing di tengah laut hingga nyaris karam karena mengalami trouble mesin di Perairan Kendawangan Kabupaten Ketapang. 

Komandan Lanal Ketapang Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr.Opsla mengungkapkan, kapal itu membawa 18 orang yang terdiri dari Anak Buah Kapal (ABK) dan penumpang.

"KM. Embun Pagi yang berlayar di sekitar Perairan Kendawangan mengalami trouble mesin, yang menyebabkan air secara perlahan-lahan mulai masuk ke badan kapal," papar Letkol Laut Bambang Nugroho, Jumat (17/2/2023).

Mendapat informasi tentang permasalahan tersebut, Tim SAR dari Lanal Ketapang kemudian langsung menuju titik koordinat kapal itu untuk melakukan evakuasi. 

"ABK dan penumpang KM. Embun Pagi berjumlah 18 orang, sembilan orang penumpang berhasil di evakuasi ke Pos SAR Lanal Ketapang," ujarnya.

Sementara sisanya melanjutkan perbaikan kapal. Setelah mesin kapal tersebut kembali normal, mereka melanjutkan pelayaran menuju Pulau Bawal. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," pungkasnya.


Share:
Komentar

Berita Terkini