Wabup Kukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan mengukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Ketapang Masa Keanggotaan 2023-2024, di sebuah hotel Kamis (16/2/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, mengukuhkan Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Ketapang Masa Keanggotaan 2023-2024, di sebuah hotel, Kamis (16/2/2022).

Forum anak adalah wadah partisipasi anak dimana anggotanya merupakan perwakilan dari kelompok anak atau kelompok kegiatan anak atau perseorangan, dan dibina oleh pemerintah sebagai sarana menyalurkan aspirasi, suara, pendapat keinginan dan kebutuhan anak dalam proses pembangunan.

Wabup dalam kesempatan tersebut berharap forum ini mampu membentuk generasi muda penerus bangsa, yang dapat terus menciptakan karya-karya yang kreatif dan inovatif sehingga dapat mendorong Ketapang yang berdaya saing, maju dan sejahtera.

"Anak-anak Ketapang yang diwakili oleh forum anak daerah mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan, yakni sebagai pelopor dan pelapor (2P). Dalam artian, anak tidak hanya menerima manfaat dari program pemerintah, melainkan juga memberikan masukan-masukan kepada pemerintah, hal ini yang disebut dengan partisipasi anak," ujarnya.

Selain itu, Wabup juga berharap kedepan Kabupaten Ketapang bisa menjadi Kota Layak Anak.

"Saya sangat konsen bagaimana kita mewujudkan kota layak anak ini oleh karena itu, pada kesempatan ini karena hadir juga dari intansi vertikal setelah ini kita akan lakukan rapat kecil untuk membuka ukuran atau indikator kinerja agar mencapai kota layak anak," tuturnya.

Farhan juga meminta dokumen ini terus dilakukan agar ada action sehingga Kabupaten Ketapang memiliki point lebih terkait masalah anak.

"Saya mengajak mari kita bersama memberikan dukungan dan nanti akan kita lihat pada rapat koordinasi menyusun strategi dalam membangun anak ini," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini