HUT ke 49 PPNI Ketapang, 60 Orang Anak-anak Jalani Khitanan Massal

Editor: Agustiandi author photo

Dalam rangka HUT ke 49, PPNI Kabupaten Ketapang menggelar baksos khitanan massal. (Ist).
MHU (Suara Ketapang) - Sebanyak 60 anak-anak menjalani khitanan massal di aula kantor Kecamatan Matan Hilir Utara (MHU) Kabupaten Ketapang, Kamis (16/3/2023) pagi.

Sunatan massal ini merupakan acara bakti sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kabupaten Ketapang.

Ketua Panitia HUT Ke 49 PPNI Kabupaten Ketapang Ryan Borneowanto mengatakan, 60 orang anak yang mengikuti kegiatan tersebut berasal dari sejumlah desa di kecamatan MHU. Kegiatan ini sepenuhnya gratis bagi masyarakat. 

Ryan menyatakan, pada kegiatan tersebut, PPNI Kabupaten Ketapang menyiapkan sebayak 20 orang tenaga teknis sunat yang berasal dari sejumlah perawat se Kabupaten Ketapang.

"Alhamdulillah, kegiatan baksos ini disambut antusias masyarakat. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada warga," paparnya.

Sementara itu, Ketua PPNI Kabupaten Ketapang Eka Arianto turut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Ketapang dan kecamatan Matan Matan Hilir Utara, termasuk untuk para donatur 

"Kami atas nama keluarga besar PPNI Kabupaten Ketapang mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati, Bapak Sekda dan donatur kegiatan baksos Ibu Maria Raissa Sofia Rantan atas dukungan yang telah diberikan sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar," ucapnya.

Sementara itu, Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Syamsul Islami turut mengapresiasi dan mendukung PPNI Kabupaten Ketapang atas kepeduliannya kepada masyarakat, khususnya masyarakat MHU.

"Kita berharap seluruh anggota PPNI semakin profesional, kemampuannya semakin meningkat dan berkontribusi lebih besar lagi ke masyakarat Kabupaten Ketapang," ujarnya usai membuka kegiatan baksos tersebut. 

Acara baksos Khitanan massal tersebut dibuka secara langsung oleh Asisten Setda Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syamsul Islami. Kegiatan rutin tahunan PPNI Kabupaten Ketapang ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Rustami, Camat MHU Rahmad Rohendi dan sejumlah kepada desa. 

Share:
Komentar

Berita Terkini