Ratusan Anak Ikuti Lomba Mewarnai Logo Hari Jadi ke 605 Ketapang di Keraton Matan

Editor: Agustiandi author photo

Anak-anak tampak antusias mengikuti lomba mewarnai logo hari jadi ke 605 Ketapang di Keraton Matan Tanjungpura Kelurahan Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong, Rabu (8/3/2023). (Ist) 
Benua Kayong (Suara Ketapang) - Sebanyak 120 anak-anak berpartisipasi dalam lomba mewarnai logo Hari Ulang Tahun (HUT) ke 605 Ketapang di Keraton Matan Tanjungpura, Rabu (8/3/2023) pagi.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang Samson Nopen mengatakan, anak-anak yang ikut serta dalam lomba itu adalah anak TK dan SD yang duduk di kelas satu sampai tiga. 

Menurut Nopen, pihaknya sengaja memilih Keraton Matan sebagai lokasi lomba. Tak sekedar untuk memeriahkan hari jadi Ketapang, namun juga untuk memberikan edukasi kepada anak-anak.

"Kegiatan dilaksanakan di keraton, selain untuk memeriahkan peringatan hari jadi juga sebagai edukasi ditempat bersejarah yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya, salah satunya Keraton Matan," papar Nopen. 

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Ketapang Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Junaidi Firawan. Pihaknya mengaku bangga karena lomba ini diikuti antusias oleh ratusan peserta. 

"Kami merasa bangga dengan partisipasi dari adek-adek semua, ditambah semangat dan bimbingan dari para orang tua untuk mengajak anak-anaknya mengikuti lomba pada hari ini," papar Ketua Panitia penyelenggara hari jadi Ketapang yang ke 605 tersebut.

Pihaknya berharap, dengan lomba ini akan lahir generasi yang cinta akan budaya, adat yang ada di Kabupaten Ketapang. Serta ikut berpatisipasi menjadi generasi penerus kepemimpinan Ketawang di masa yang akan datang. 


Share:
Komentar

Berita Terkini