Sebuah Rumah di Ketapang Terbakar

Editor: Agustiandi author photo

Petugas pemadam tengah memadamkan api. (Dok. BPBD Kabupaten Ketapang)
Ketapang (Suara Ketapang) - Sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang terbakar, Kamis (9/3/2023) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pemilik rumah seorang wanita Bernama Sinapuah (58) menyampaikan, peristiwa kebakaran itu bermula saat dirinya yang sedang berada di dapur rumah melihat kepulan asap dari dalam kamar rumah.

"Saat itu saya sendirian di rumah dan sedang memasak di ruangan dapur, tiba tiba saya melihat ada kepulan asap dari dalam kamar rumah saya, saya pun langsung bergegas keluar dari rumah melalui pintu dapur,” ujarnya.

Sebuah rumah di Jalan Ade Irma Suryani Kelurahan Tengah Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang terbakar, Kamis (9/3/2023) sekitar pukul 10.00 WIB. (ist).
Dijelaskannya lebih jauh, setelahnya, dirinya beserta beberapa warga disekitar rumah melihat api sudah membesar di bagian ruangan tengah dan depan rumah. Sinapuah pun langsung meminta pertolongan kepada warga sekitar. 

Mendapat laporan, petugas pemadam gabungan langsung mendatangi lokasi. Dipimpin langsung Kapolsek IPTU Laury Tessalonica Lawdia, pemadam gabungan dibantu masyarakat berusaha memadamkan api yang dibantu dengan tiga unit mobil pemadaman.

IPTU Laury Tessalonica Lawdia dalam kesempatannya menyampaikan, kobaran api dapat dipadamkan satu jam kemudian atau sekira Pukul 11.00 wib. Akibat dari kebakaran tersebut ruangan rumah bagian tengah sampai ruangan depan habis terbakar namun tidak ada korban jiwa.

“Saat ini kami sedang melakukan pengamanan di sekitar lokasi kejadian, melakukan olah tkp, serta memeriksa beberapa saksi. Sementara ini kita duga korsleting listrik atau arus pendek sebagai penyebab terjadinya kebakaran, dan dalam peristiwa ini tidak ada menimbulkan korban jiwa," pungkasnya. 

Share:
Komentar

Berita Terkini