Bupati Martin Rotasi Sejumlah Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawasan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, di kantor bupati, Senin (10/4/2023). (Agustiandi/Suara Kalbar).
Ketapang (Suara Ketapang)- Bupati Ketapang Martin Rantan merotasi sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, Senin (10/4/2023).

Tak hanya pejabat pimpinan tinggi pratama, orang nomor satu di Kabupaten Ketapang itu juga merotasi sejumlah pejabat administrator dan pejabat pengawas.

Martin Rantan mengatakan, total ada 34 orang yang ia lantik. Adapun rinciannya delapan orang pejabat tinggi pratama. 10 orang pejabat administrator dan 16 orang pejabat pengawas.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang sebelumnya dijabat oleh Absalon, kini digantikan oleh Junaidi Firawan. Absalon dirotasi sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang sebelumnya dipimpin oleh Sukirno, kini digantikan oleh Nugroho Widyo Sistanto. Sementara Sukirno dipercaya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) yang sebelumnya dijabat oleh Heryandi kini dijabat oleh Adi Mulia. Adapun Heryandi diamanahkan untuk mengisi jabatan Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.

Edi Radiansyah yang sebelumnya sebagai Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, kini diberikan amanah untuk menjadi Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan. 

Maryadi Asmu'ie yang sebelumnya menduduki kursi Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia kini dirotasi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan. 

"Saya meminta pejabat yang dilantik hari ini dapat menjalankan peran dengan penuh tanggung jawab, serta berkontribusi maksimal dalam pembangunan Kabupaten Ketapang," tegas Martin.

Bupati Ketapang dua periode itu juga menegaskan, agar para pejabat dapat membuat terobosan dan mempunyai inovasi dalam bekerja serta memiliki produktivitas yang tinggi.

"Saya tidak ingin saudara bekerja hanya sekedar rutinitas dan sekedar hanya menggunakan anggaran," tegasnya.

Martin juga menginginkan semua jajarannya dapat memberikan ide cemerlang dalam menjalankan roda pemerintahan dan membangun daerah.

Seremonial pelatikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator dan pejabat pengawas itu turut dihadiri Wakil Bupati Ketapang Farhan, Sekda Ketapang Alexander Wilyo bersama unsur Forkopimda setempat, termasuk kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD).

Sumber : BKPSDM Ketapang
Sumber: BKPSDM Ketapang 

Share:
Komentar

Berita Terkini