Ketapang Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang di Sejumlah Lokasi

Editor: Agustiandi author photo

Pohon tumbang di Jalan Sultan Sahril (Sungai Cina) Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang, Kamis (6/4/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Angin kencang menerjang Kabupaten Ketapang, Kamis (6/4/2023) pagi. Terjangan angin membuat pohon tumbang di sejumlah lokasi. 

Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Kabupaten Ketapang Karyadi mengatakan, angin kencang yang disertai hujan membuat pohon tumbang di dua lokasi.

"Ada dua lokasi, di Kelurahan Mulia Baru Kecamatan Delta Pawan dan di Desa Sungai Awan Kiri Kecamatan Muara Pawan," katanya.

Karyadi mengatakan, pohon yang tumbang sempat menutup badan jalan. Sejumlah petugas dari BPBD dan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup kabupaten Ketapang kemudian melakukan evakuasi dengan memotong pohon dan membersihkan lokasi.

Karyadi menambahkan, pohon bahkan menimpa kabel listrik hingga putus. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan PLN agar memperbaiki jaringan listrik tersebut.

"Kami (Damkar BPBD) mengerahkan enam orang petugas dalam melakukan evakuasi, sekitar pukul setengah dua tadi, seluruh pohon yang tumbang selesai dievakuasi," paparnya.

Karyadi menambahkan, tidak ada korban luka maupun jiwa atas peristiwa tersebut. Pihaknya mengimbau masyarakat agar selalu waspada. 

Share:
Komentar

Berita Terkini