Farhan Ingin LPTQ Petakan Potensi Kafilah di Kecamatan

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan saat berbicara pada rapat koordinasi LPTQ, di aula Dinas Pertanian Ketapang, Jumat (12/5/2023). (Ist).
Delta Pawan (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan menginginkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) mampu menghasilkan program strategis.

"Saya mempersilakan kepada LTPQ baik Kabupaten maupun Kecamatan bersama dengan kepala kantor agama Kecamatan untuk bagaimana memetakan potensi kaderisasi kafilah diwilayahnya masing-masing," ucap Farhan pada rapat koordinasi LPTQ, Jumat (12/5/2023).

Farhan juga menekankan agar para pengurus tidak hanya fokus tentang pelaksanaan MTQ, namun juga wajib menyusun strategi kaderisasi kafilah agar bisa menghasilkan qori dan qoriah yang berprestasi.

"Saya mohon kerjasama yang baik dan sinergitas antar pengurus tidak hanya cukup sebatas kata-kata atau program tetapi pelaksanaannya yang kita diperlukan," katanya.

Farhan memastikan, Pemerintah Kabupaten Ketapang tetap konsisten memberikan dukungan kepada LPTQ.

"Karena di negara kita secara pengakuan bahwa kegiatan keagamaan seperti MTQ dan lainnya, pemerintah sudah memberikan dukungan dan dikeluarkan aturan sehingga seluruh tingkatan pemerintah baik nasional, provinsi maupun kabupaten wajib melaksanakannya," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini