Merosot, Kontingen Ketapang di Posisi 9 Ajang POPDA Kalbar 2023

Editor: Agustiandi author photo

Foto bersama saat penyambutan kontingen Kabupaten Ketapang di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga setempat, Kamis (22/6/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Kontingan asal Kabupaten Ketapang meraih 11 mendali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Barat tahun 2023 yang digelar 15 hingga 19 Juni lalu.

Raihan medali tersebut hanya mampu mengantarkan Kabupaten Ketapang berada pada posisi ke sembilan.

Kontingen asal Kabupaten Ketapang mengikuti tujuh cabang perlombaan. Lintas Atletik menyumbang satu emas dan satu mendali perak.

"Pada cabang Tae Kwon Do meraih satu medali perak dan empat perunggu, Cabang Karate satu mendali perunggu, Whusu dua mendali perunggu dan Kempo masing masing satu medali perunggu," papar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Satuki Hudin, Kamis (22/6/2023).

Satuki mengatakan, prestasi kontingen asal Kabupaten Ketapang pada POPDA 2023 ini jauh menurun, jika disandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Dispora Ketapang akan melakukan evaluasi, tahun lalu Ketapang berada di peringkat ke tiga, tahun ini Ketapang berada di peringkat ke sembilan," ucapnya.

Kedatangan kontingen POPDA Kalbar tahun 2023 di Kantor Dispora Ketapang di sambut oleh jajaran pemerintah daerah setempat, Ketua KONI dan KORMI juga tampak hadir. 

Asisten Sekda Syamsul Islami menyebut, meski prestasi yang diraih tahun ini merosot, namun pihaknya tetap bakal memberikan tali asih kepada atlet yang meraih prestasi.

"Pemda merencanakan akan memberikan tali asih kepada atlet dan pelatih yeng berhasil meraih medali," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini