Sepekan Lagi Nyoblos, Ratusan Calon Kades di Ketapang Ikrarkan Pilkades Damai

Editor: Agustiandi author photo

Ratusan calon Kades bersama Forkopimda Kabupaten Ketapang mendeklarasikan Pilkades damai, Senin (19/6/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - sepekan jelang hari pencoblosan, ratusan calon kepala desa di Ketapang berikrar untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang damai.

Acara Ikrar Pilkades Damai yang dipadukan dengan diskusi terfokus itu digelar di salah satu hotel di Kabupaten Ketapang, Senin (19/6/2023).

Selain calon kepala desa, kegiatan ini juga dihadiri Pemerintah Kabupaten Ketapang dan Forkopimda setempat.

Asisten Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Syamsul Islami mengatakan, pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala desa akan digelar pada 26 Juni ini.

"Sehingga peran serta seluruh elemen pemerintahan, panitia penyelenggara serta para calon kepala desa sangat penting dalam kelancaran rangkaian Pilkades," katanya.

Dia menegaskan, agar calon Kades dapat menaati dan mematuhi peraturan serta tata tertib penyelenggaraan pilkades serentak tahun 2023.

Kasat Intelkam Polres Ketapang AKP Agustana mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas. Ini dilakukan guna pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman dan sukses.

“Sebanyak 121 Desa di wilayah Kabupaten Ketapang menyelenggarakan pemilihan kepala desa, tentunya pelaksanaan pilkades kali ini juga merupakan warming up atau pemanasan menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden di tahun 2024 mendatang," paparnya.

Agustana mengajak semua pihak untuk menyamakan tujuan dan persepsi bahwa situasi ketapang tetap aman sejuk dan kondusif adalah hal yang prinsip untuk dijaga bersama.

"Apabila nantinya terdapat permasalahan dalam pelaksanaan Pilkades, kita berharap bersama agar dapat diselesaikan secara musyawarah dan menurut peraturan yang berlaku," pungkasnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini