Bupati Martin Rantan dan Moeldoko Bahas Food Estate Teluk Keluang

Editor: Agustiandi author photo

Suasana pertemuan Bupati Ketapang Martin Rantan dan jajaran berserta Forkopimda setempat dengan Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko di ruang kerja Bupati Ketapang, Jumat (21/7/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Pemerintah Kabupaten Ketapang menggelar pertemuan dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia Moeldoko, di ruang kerja Bupati Ketapang, Jumat (21/7/2023).

Bupati Ketapang Martin Rantan tampak didampingi Wakil Bupati Farhan dan Sekda Ketapang Alexander Wilyo. Unsur Forkopimda setempat juga tampak menghadiri pertemuan tersebut.

Sejumlah isu dibahas dalam pertemuan tersebut, satu diantaranya adalah tentang Food Estate Teluk Keluang di Dusun Panca Bhakti, Desa Pesaguan Kanan Kecamatan Matan Hilir Selatan. Pembangunan lumbung pangan ini menjadi salah satu program besar dari pemerintah Kabupaten Ketapang. 

Kepada wartawan, Martin Rantan mengatakan, jauh hari sebelumnya, pihaknya telah mengajukan audensi dengan KSP untuk membahas food estate ini, namun belum terlaksana. 

"Lantaran persoalan kesehatan mendiang istri beliau (KSP) dan baru pada hari ini, (Jumat) keinginan (beraudiensi dengan KSP) Pemkab Ketapang terwujud," papar Martin.

Menurut Martin, KSP Moeldoko mengarahkan agar Pemkab Ketapang segera mencari investor untuk bekerjasama dengan pemerintah guna kelanjutan Food Estate. 

"Segera mencari investor dan beliau (Moeldoko) juga akan berusaha membantu mencarikan investor yang mau dan bisa bekerjasama di bidang usaha pangan," papar Martin.

Martin juga berharap agar Moeldoko dapat membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Ketapang untuk mendapatkan Penugasan dari Pemerintah Pusat terkait Pembangunan Food Estate. 

"Pemkab Ketapang akan menggandeng investor atau pihak swasta yang bersedia bekerja sama dengan pemerintah untuk akselerasi pembangunan Food Estate," ucap Martin. 

Pada kesempatan itu, Sekda Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo juga memaparkan program prioritas daerah kepada KSP Moeldoko. 

Sejumlah program prioritas daerah diantaranya pembangunan jalan Pelang-Batu Tajam, pembangunan jembatan Pawan VI dan pembangunan Gedung Olahraga (GOR) indoor. 

Merespon paparan tersebut, Moeldoko berjanji akan menyampaikannya pada pemerintah pusat yang membidangi. 


Share:
Komentar

Berita Terkini