30 Anak SD Berprestasi Terima Beasiswa dari PT CMI

Editor: Agustiandi author photo

PT CMI menyerahkan beasiswa prestasi untuk 30 anak SDN 11 Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat. (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Berbagai upaya terus dilakukan PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) untuk turut andil memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, terutama dalam mencerdaskan bangsa. 

Satu diantaranya melalui program pemberdayaan masyarakat dalam kerangka CSR (Corporate Social Responsibility) berupa beasiswa Pendidikan kepada 30 anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) 11 Sandai Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, yang memiliki berbagai macam prestasi di sekolah. 

Site Manager Sandai Hendra Kusnadi menjelaskan, dalam proses pendaftaran, setiap anak diwajibkan mengumpulkan nilai rapor ke masing-masing wali kelas. Selanjutnya, data tersebut direkapitulasi dan diproses menurut jumlah nilai rapor. Masing-masing data itu diurutkan dan akan dipilih yang terbaik untuk memenuhi kuota beasiswa. Berdasarkan kuota beasiswa, sebanyak 234 siswa memperebutkan kuota sebanyak 30 yang telah ditentukan.

“Kita selalu memberikan pengembangan terhadap program yang diharapkan memiliki dampak baik kepada masyarakat," katanya, Selasa (1/8/2023).

Menurut Hendra, selain membantu anak-anak sekitar wilayah operasional, beasiswa ini juga turut menjadi motivasi baik para anak-anak tersebut. Karena untuk menjadi salah satu penerima beasiswa, anak tersebut harus memiliki prestasi, minimal dengan nilai yang baik atau menempati urutan terbaik di sekolahnya, tambahannya dengan berbagai penghargaan di beberapa bidang yang ditandai dengan sertifikat yang dimiliki.

Menurut Hendra, penerima beasiswa anak SDN 11 Sandai ini mayoritas diisi oleh anak-anak yang sedang mengeyam bangku di kelas 2 sampai dengan kelas 6. Pembagian beasiswa pun dilakukan secara langsung di sekolah yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SDN 11 Sandai.

“Beasiswa ini merupakan perwujudan kepedulian CMI Site Sandai pada pengembangan dan pertumbuhan anak bangsa. Dimana mereka sebagai generasi penerus yang sehat, cerdas, berprestasi dan mampu membawa bangsa Indonesia kepada sebuah revolusi nilai dan peradaban yang jauh lebih baik," papar Hendra.

Hendra berharap beasiswa yang diterima tersebut dapat dimanfaatkan sebagai mungkin dan menjadi motivasi untuk anak-anak lainnya.

Kepala Sekolah SDN 11 Sandai, Asan mengapresiasi CMI yang telah memberikan kesempatan beasiswa prestasi kepada 30 anak-anak Sandai.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada CMI atas perhatiannya dengan menunjukan komitmennya untuk mempersiapkan sumber daya manusia Sandai di masa depan yang akan menggerakkan ekonomi," ungkapnya.

Asan berharap kerja sama ini terus berlanjut. Dia juga menginginkan CMI tetap dapat berkontribusi untuk masyarakat yang ada di Sandai.

Share:
Komentar

Berita Terkini