Meriahkan Hari Kemerdekaan, Kecamatan Jelai Hulu Gelar Expo

Editor: Agustiandi author photo

Ketua TP PKK Jelai Hulu, Ny. Farida Sabran, memotong pita sebagai tanda pembukaan secara resmi Jelai Hulu Expo 2023. (Ist).
Jelai Hulu (Suara Ketapang) - Pemerintah Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang mengelar Jelai Hulu Expo dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023, Senin (14/8/2023). Kegiatan itu dipusatkan di lapangan sepakbola FX. Pantasilaban Desa Periangan. 

Ketua Panitia, Yohanes Brand memaparkan, acara tersebut digagas oleh Tim Penggerak Pemberdaya dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Jelai Hulu.

"Sejumlah lomba yang kami gelar diantaranya, lomba paduan suara mars PKK , fashion show ibu kades dan lomba stand pameran," paparnya, 

Yohanes mengatakan, lomba stand pameran Jelai Hulu Expo ini merupakan acara yang pertama kali digelar di Jelai Hulu. Hampir seluruh desa yang ada di kecamatan ini ambil bagian pada lomba tersebut. 

"Kegiatan ini ditujukan kepada seluruh desa di Jelai Hulu yang berjumlah 22 desa, 90 persen diantaranya ikut berpatisipasi," katanya.

Pelaksana Harian Camat Jelai Hulu, Seth Aril mengatakan, selain memupuk rasa nasionalisme dan jiwa PKK, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan ekonomi kreatif serta menambah daya ungkit produk lokal.

"Seperti kerajinan tangan, beragam jenis makanan dan minuman yang berpengaruh kepada peningkatan ekonomi seluruh masyarakat di Jelai Hulu, paparnya.

Jelai Hulu Expo ini dibuka secara resmi oleh Ketua TP PKK Jelai Hulu, Ny. Farida Sabran, dengan memotong pita di Stand Pameran Desa Penyarang. Usai membuka acara, Farida Sabran mengunjungi sejumlah stand milik desa lainnya termasuk lima stand milik pihak swasta dan paguyuban.

Share:
Komentar

Berita Terkini