Turnamen Bulutangkis Brimob Cup Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Kompi 4, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar mengelar turnamen bulutangkis Brimob Cup  dalam rangka memeriahkan HUT ke78 Republik Indonesia.  (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) Menyambut dan memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Kompi 4, Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kalbar mengelar Tournament Bulutangkis Brimob Cup Series 1.

Turnamen yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) MAN 1 Ketapang dibuka langsung Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Ketapang, IPTU E Zalukhu, Kamis (10/8/2023) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Zalukhu mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait atas dukunganya sehingga kegiatan Tournament Bulutangkis Brimob Cup Series 1 ini dapat terlaksana.

“Terimakasih kami ucapkan kepada PB DEPAG dan MAN 1 Ketapang serta semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini dan mempersiapkan tournament ini sehingga terlaksana," katanya.

Dia menjelaskan, bahwa Tournament Bulutangkis Brimob Cup Series 1 ini bertujuan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78 2023 guna mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah berjuang demi Kemerdekaan RI.

Selain itu, dia berharap dengan adanya kegiatan ini terjalin silaturahmi antar pemain serta menjunjung tinggi semangat Sportifitas dan Korp Brimob semakin dekat dengan masyarakat, Sehingga tidak ada kesan Brimob yang seram.

“Dengan adanya Tournament ini mendekatkan Brimob kepada masyarakat. Kami ingin humanis, supel kepada masyarakat," tuturnya.

Dia berpesan kepada para pemain agar selalu menjunjung tinggi Sportifitas. Menurutnya, turnamen ini bukan semata-mata untuk mencari juara, melainkan lebih menumbuhkan rasa nasionalisme dan persaudaraan antar sesama.

Dia menambahkan, Tournament Bulutangkis Brimob Cup ini direncanakan kembali digelar pada Bulan Nopember 2023 bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Brigade Mobile (Brimob) ke 78 Tahun 2023.

"Selamat Bertanding tetap jaga Sportifitas," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jaidi Chandra mengatakan, Tournament Bulutangkis Brimob Cup Series 1 terlaksana berkat dukungan dari Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor Ketapang, PB Depag dan MAN 1 ketapang.

"Saya mewakili seluruh panitia serta pemain mengucapkan terima kasih kepada Korp Brimob dan pihak terkait serta Aliansi Jurnalis Ketapang ( AJK ) sebagai media partner yang mendukung kegiatan ini," ucapnya.

Ia menjelaskan, Tournament Bulutangkis ini mempertandingkan kategori ganda dengan jumlah peserta 14 pasang sistem 1/2 kompetisi. Tournament ini digelar mulai Kamis (10/8) hingga 16 Agustus 2023 mendatang.

Pada Match 1 Kamis (10/8) malam, 7 pertandingan digelar, partai pertama pasangan Didin- Indra vs Anis- Arifin dimenangkan Anis-Ariifin. 

Partai kedua pasangan Komandan-Farhan VS Radit-Pasya dimenangkan Radit-Pasya.

Partai ke tiga pasangan Icup-Hendra vs Amin-Jainal dimenangkan Icup-Hendra .Partai ke empat pasangan Hardi-Dadi vs Rusdi-Mathaji dimenangkan Rusdi-Mathaji. 

Partai ke lima pasangan Haris-Reva vs Yuli-Ujang dimenangkan Haris Reva. Partai ke enam pasangan Komandan-Jay Vs Amin-Jainal dimenangkan Komandan-Jay dan partai terakhir Rusdi-Mathaji Vs Andi-Indra dimenangkan pasangan Rusdi-Mathaji.

Juara pada Tournament ini akan mendapatkan piala, mendali, piagam penghargaan, souvenir serta uang pembinaan. 

Share:
Komentar

Berita Terkini