2 Ribu Ketupat Colet Meriahkan Robo'-robo' di Pantai Celincing

Editor: Agustiandi author photo

Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Darma, menghadiri Festival Budaya Robo-robo ke-II Wisata Hutan Mangrove Pantai Celincing, Rabu (13/9/2023). (Ist).
Ketapang (Suara Ketapang) - Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Darma, menghadiri Festival Budaya Robo-robo ke-II Wisata Hutan Mangrove Pantai Celincing Kecamatan Benua Kayong, di Wisata Hutan Mangrove Pantai Cilincing Kabupaten Ketapang, Rabu (13/9/2023). 

Festival budaya robo-robo ini dihidangkan makanan khas Ketapang yaitu 2 ribu ketupat colet, oleh panitia penyelenggara.

Membacakan sambutan Bupati, Staf Ahli mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang tingginya kepada panitia Festival budaya robo-robo ke-2 Wisata Hutan Mangrove Pantai Cilincing di Desa Suka Baru Kec. Benua Kayong.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepala desa sukabaru, panitia yang telah bekerja dengan kompak dan penuh kekeluargaan, sehingga acara ini berjalan dengan baik," ucap Staff Ahli saat membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang.

Disampaikan Staff ahli bahwa nilai sejarah perayaan robo-robo adalah untuk mengenang sejarah Kerajaan Melayu Kalimantan Barat yang pernah terjadi di masa lampau. 

"Untuk di Kabupaten Ketapang sendiri Perayaan robo-robo ini salah satunya, untuk mengenang keberangkatan atau melepas keberangkatan Opu Daeng Manambon yang bergelar pangeran mas Surya negara yang berlayar dari kerajaan Matan ke kerajaan Mempawah," terangnya. (**/Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini