Staff Ahli Bupati Hadiri Rapat Senat Terbuka Politeknik Negeri Ketapang

Editor: Agustiandi author photo

Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Darma, saat menghadiri Rapat Senat Terbuka Politeknik Negeri Ketapang dalam Rangka Wisuda Ke- XIII Diploma III dan Sarjana Terapan Tahun Akademik 2022/2023 Periode Genap, pada Rabu (27/09/2023) bertempat di Auditorium Hotel Borneo Ketapang. 
Ketapang (Suara Ketapang) - Mewakili Bupati Ketapang Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Darma, menghadiri Rapat Senat Terbuka Politeknik Negeri Ketapang dalam Rangka Wisuda Ke- XIII Diploma III dan Sarjana Terapan Tahun Akademik 2022/2023 Periode Genap, pada Rabu (27/09/2023) bertempat di Auditorium Hotel Borneo Ketapang. 

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staff ahli Bupati, mengucapkan selamat kepada segenap Wisudawan/ Wisudawati yang telah berhasil menempuh proses perkuliahan dengan baik sehingga berhak menyandang gelar Diploma dan Sarjana terapan sesuai bidang study masing-masing. 

"Perjuangan untuk mendapatkan gelar Diploma dan Sarjana itu tidaklah mudah, dari perkuliahan rutin, mengerjakan tugas, praktik, sampai dengan tugas akhir tentu membutuhkan ketekunan, konsistensi, semangat dan disiplin yang tinggi," ujarnya.

Staff ahli mengingatkan bahwa wisuda ini bukanlah akhir, tetapi setelah ini tentu akan memasuki dunia yang baru yaitu dunia kerja atau bisa saja para wisudawan ada yang memilih melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Untuk yang tidak melanjutkan perkuliahan, Beliau berpesan agar mampu bertindak dinamis dan memanfaatkan segala peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, maupun berwirausaha, sekaligus turut berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme baru ditengah pesatnya kemajuan dan tantangan di era globalisasi sekarang ini. 

Ia berharap para Wisudawan/Wisudawati dapat memberikan sumbangsih pikiran dan tenaganya bagi pembangunan di Kabupaten Ketapang.

"Dan saya percaya bahwa para diploma dan sarjana lulusan Politap memiliki kapabilitas untuk membantu Pemerintah Daerah dalam mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang, yaitu Melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera," tutupnya. (**/Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini