Turnamen Sepakbola IKKRAMAT Cup Resmi Bergilir, 87 Klup Bersaing Menuju Juara

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan dan Ketua IKKRAMAT Uti Royden Top bersama sejumlah tamu undangan berfoto bersama di sela-sela acara pembukaan kejuaraan sepakbola IKKRAMAT Cup 2023, di lapangan sepakbola Gusti Muhammad Saunan Kelurahan Mulia Kerta Kecamatan Benua Kayong, Minggu (17/9/2023). (Agustiandi/Suarakalbar.co.id).
Benua Kayong (Suara Ketapang) - Turnaman sepakbola Ikatan Keluarga Besar Kerajaan Matan Tanjungpura (IKKRAMAT) Cup 2023, resmi bergulir, di lapangan sepakbola Gusti Muhammad Saunan, Kelurahan Mulia Kerta, Kecamatan Benua Kayong , Minggu (17/9/2023) sore.

Kejuaraan sepak bola itu dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ketapang, Farhan. 87 klup dari seluruh penjuru Kabupaten Ketapang ambil bagian dalam ajang tersebut.

"Kami melihat penyelenggaraannya cukup meriah, karena diikuti oleh 87 klup yang berasal dari berbagai kecamatan," ucap Farhan usai membuka turnamen tersebut.

Farhan mengatakan, sepakbola IKKRAMAT Cup sempat vakum sejak enam tahun terakhir ini. Ia berharap turnamen ini dapat rutin digelar setiap tahun. 

"Lapangan sepakbola ini penuh dengan sejarah, penuh dengan legenda, sebab ini sudah ada sejak zaman kerajaan, kita harap turnamen ini dapat dilaksanakan secara rutin," tutur Farhan.

Farhan berharap, dengan semakin banyaknya turnaman sepakbola di Kabupaten Ketapang dapat menjaring dan melahirkan atlet sepakbola profesional yang mampu bersaing di ajang yang lebih tinggi.

Ketua Dewan Mangku IKKRAMAT, Uti Royden Top mengaku, turnamen ini kembali digelar untuk melepas kerinduan masyarakat akan sepakbola di lingkungan Keraton Matan Tanjungpura. 

"Saya menjabat ketua Persatuan Sepakbola Mulia Kerta (PSMK) sejak Januari 2023, pada saat itu, kami musyawarah, bahwa masyarakat itu rindu akan turnamen sepakbola di lapangan ini," tutur Otop sapaan akrabnya.

Otop menambahkan, pertandingan ini akan bergulir hingga 5 November 2023. Ajang sepakbola ini juga menjadi peringatan hari ulang tahun yang ke 45 PSMK yang jatuh pada 9 September. 

"Kami harap turnamen sepakbola ini dapat menghibur masyarakat. Kami juga meminta seluruh pemain dapat menunjukan permainan terbaiknya dan suportif dalam setiap pertandingan," pungkasnya. (Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini