Wabup Farhan Lantik Adi Kesuma Jadi Camat Kendawangan

Editor: Agustiandi author photo

Wakil Bupati Ketapang Farhan (kiri) bersama Camat Kendawangan Adi Kesuma di sela-sela acara pelatikan di kantor bupati Ketapang, Jumat (3/11/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Wakil Bupati Ketapang Farhan melantik Adi Kesuma sebagai Camat Kendawangan di ruang rapat utama kantor Bupati Ketapang, Jumat (3/11/2024). 

Sebelum resmi diangkat menjadi camat, Adi Kesuma bekerja sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Kabupaten Ketapang.

"Mutasi dan rotasi jabatan ini adalah salah satu upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang pada tempat yang tepat," ujar Farhan.

Farhan mengingatkan seluruh pemangku jabatan, baik pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator maupun pengawas agar memahami makna dari jabatan itu sendiri.

"Khusus untuk jabatan administrator pada dinas kependudukan dan pencatatan sipil pelantikan dan mutasi jabatan ini telah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia," katanya.

Farhan menekankan agar pejabat yang dilantik senantiasa memberikan pelayanan publik yang prima.

"Optimalkan faktor-faktor pendorong peningkatan kualitas pelayanan dan meminimalisir faktor-faktor yang menghambat peningkatan kualitas pelayanan publik. Fahami tugas fungsi dan indikator kinerja masing-masing," tegas Farhan.

Farhan meminta agar seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang tetap menunjukkan dedikasi loyalitas dan kinerja yang tinggi.

Selain Camat Kendawangan, dua pegawai lain yang dilantik adalah Firmantius Pitalis. Ia dipercaya menjadi Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Nida Ekawati menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan. (**/Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini