Menteri Sosial Kunjungi Sandai, Wabup Farhan: Beliau ingin Mengetahui Secara Persis Kasus Yesa

Editor: Agustiandi author photo

Menteri Sosial Tri Rismaharini ketika tiba di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Selasa (12/12/2023). (Ist)
Ketapang (Suara Ketapang) - Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini mengunjungi Kabupaten Ketapang, Selasa (12/12/2023) pagi.

Risma datang dengan sebuah pesawat melalui Bandara Rahadi Oesman Ketapang. Kedatangannya disambut secara langsung oleh Wakil Bupati Ketapang Farhan beserta jajaran.

"Tadi pagi saya menjemput menteri sosial, Ibu Risma, datang melalui Bandara Rahadi Oesman, setelah itu beliau langsung pamit turun langsung ke Kecamatan Sandai," kata Farhan.

Farhan menyampaikan, kedatangan Risma ke Kecamatan Sandai untuk mengetahui secara persis, kasus Yesa yang belakangan ini menyita perhatian hinggap ke tingkat nasional. 

"Beliau ingin mengetahui secara persis, kasus kekerasan terhadap anak 7 tahun, almarhumah Yesa, juga mengunjungi keluarga kandung dari Yesa," ucap Farhan.

Selian itu, lanjut Farhan, Menteri Sosial itu juga memantau secara langsung kondisi banjir di Kecamatan Sandai. 

"Nanti beliau akan langsung ke Kota Pontianak lewat darat untuk bertemu unit kerja terkait penanganan kasus Yesa," imbuhnya.

Farhan menambahkan, pihaknya juga mengaku prihatin terhadap kekerasan dan penganiayaan yang menimpa bocah perempuan 7 tahun itu. Ia pun menyerahkan sepenuhnya pada hukum.

"Kami mengimbau di setiap pemukiman kita harus membentuk sikap kepedulian, tetangga, ketua RT itu harus ada kepedulian, agar jika ada kasus-kasus seperti ini, sejak awal sudah bisa diketahui," papar Farhan. (Ad/Ndi)

Share:
Komentar

Berita Terkini