Ruas Jalan Tumbang Titi-Jelai Hulu Bakal Diperbaiki, Roda 6 Keatas Jangan Lewat Sini Dulu

Editor: Agustiandi author photo

Ruas jalan Tumbang Titi - Jelai Hulu Kabupaten Ketapang rencananya bakal diperbaiki dengan cara gotong royong melalui gabungan perusahaan swasta, pada Selasa 5 Maret 2024. (Ist)
Jelai Hulu (Suara Ketapang) - Ruas jalan Tumbang Titi-Jelai Hulu Kabupaten Ketapang yang kini dalam kondisi rusak parah bakal diperbaiki oleh gabungan perusahaan yang berinvestasi di sekitar jalur tersebut.

"Pelaksanaan pekerjaan mulai hari Selasa 5 Maret 2024, estimasi pekerjaan selama satu minggu, serta menyesuaikan kondisi di lapangan," papar Kapolsek Jelai Hulu, IPDA Ruswanto usai mengelar rapat koordinasi di ruang rapat kantor camat setempat, Kamis (29/2/2024).

Ruswanto menjelaskan, sejumlah alat berat dan dump truk milik investor akan dikerahkan dalam proses perbaikan jalan. Lobang yang besar di titik-titik jalan terparah akan diisi dengan batu, lalu kemudian ditimbun dengan tanah laterit. 

"Rencananya hari Senin 4 Maret kita sudah mobilisasi alat, kemudian hari Selasa 5 Maret 2024 kita eksekusi," ujar Ruswanto.

Ruswanto memaparkan, selama pekerjaan, roda enam ke atas dilarang melintas di jalur tersebut. Hal ini dilakukan demi kelancaran proses perbaikan jalan yang menjadi urat nadi tranportasi di daerah tersebut. 

"Kalau yang dari arah Marau mau melewati Jalan Mahawa Kekura harus ke Jalan Hauling tambang Kelampai Sei Gantang," ujarnya.

Ruswanto menambahkan, keputusan perbaikan jalan tersebut disepakati setelah menggelar rapat koordinasi di kantor Camat Jelai Hulu. 

Sejumlah pihak yang hadir pada pertemuan tersebut diantaranya jajaran Forkopimcam Jelai Hulu dan Tumbang Titi, termasuk pihak swasta seperti PT FAPE, PT Cargill, Sinar Mas, USP, BBS dan PT BGA. (Ndi). 

Share:
Komentar

Berita Terkini