WHW Renovasi Gedung Pusat Kegiatan Guru Kendawangan

Editor: Agustiandi author photo

Seremonial kegiatan serah terima Gedung Pusat Kegiatan Guru di Kecamatan Kendawangan setelah direnovasi oleh pt whw disaksikan langsung oleh camat kedawangan guru dan tokoh masyarakat. (ist) 
Kendawangan (Suara Ketapang) - PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) merenovasi Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Kendawangan sebagai upaya meningkatkan kualitas belajar mengajar siswa di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Peresmian gedung baru tersebut dihadiri langsung Forum Muspika Kendawangan yakni Camat Kendawangan Adi Kesuma, Danramil Kendawangan Lettu Inf Suyatno, para guru di Kendawangan dan Manajemen WHW dihadiri langsung oleh Direktur WHW Deyong Tian, dan Manager CSR Togap Manik, pada Rabu (12/06/2024). 

Pengerjaan renovasi gedung secara menyeluruh meliputi pengecatan seluruh interior dan eksterior Gedung; perbaikan panggung; revitalisasi system sirkulasi udara dengan penambahan turbon ventilator, kipas dan exhaust fan; pemasangan keramik lantai, toilet dan kloset; pekerjaan cor jalan masuk Gedung; pengecatan tempat parkir dan papan nama, pembuatan besi penutup parit; pekerjaan atap; pengerjaan instalasi listrik; dan pengerjaan utilitas. 

Manager CSR Togap Manik mengatakan, renovasi Gedung PGK/PGRI ini merupakan wujud komitmen WHW dalam upaya untuk terus meningkatan kualitas pendidikan khususnya di Kecamatan Kendawangan, melalui beragam aktifitas program CSR antara lain yakni peningkatan fasilitas umum/infrastruktur yang dibutuhkan dan dimanfaatkan publik secara luas.

Camat Kendawangan Adi kesuma mengatakan apreasi atas kontribusi CSR PT WHW yang telah membantu renovasi Gedung kegiatan guru. 

“Sekarang agak lebih baik dari kemaren dan dapat dipergunakan oleh semua pihak,” kata Adi Kesuma. 

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 03 Kendawangan, Sumarni mengatakan sangat berterima kasih kepada PT WHW yang telah memberikan bantuan berupa rehabilitasi Gedung PKG (Pusat Kerja Guru). 

“Dimana Gedung PKG ini sangat banyak manfaatnya bagi kami, terutama bagi kegiatan-kegiatan bidang pendidikan, bahkan diluar pendidikan banyak digunakan,” kata Sumarni. 

WHW dalam menjalankan program CSR melalui 5 (lima) pilar utama, mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal, serta melalui dukungan bidang keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan. (Ad/Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini