Ganda Bulutangkis Kalbar Melaju ke Quarterfinals Usai Tundukkan NTT dan Solo Surakarta

Editor: Agustiandi author photo

Ganda putra SIWO PWI Kalbar Agustiandi (kanan) dan Alvia Alhadi usai betanding di GOR Hippindo Banjarmasin pada Jumat (23/8/2024) pagi. (Darmanysah/Suarakalbar.co.id) 
Banjarmasin (Suara Kalbar) - Atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) Badminton Kalbar Agustiandi - Alvia Alhadi melaju ke perempat final (quarterfinals) pada ajang PORWANAS XIV di GOR Hippindo Banjarmasin pada Jumat (23/8/2024) pagi. 

Atlet nomor ganda perorangan U27 - U39 asal kontingen Kalbar tersebut menang telak 2-0 atas Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diwakili pasangan Erasmus Nagi Noi - Thimotius Mirulewan dengan dengan skor 21-9, 21-11. 

Usai menundukkan NTT di babak 32 besar, pasangan Agustiandi - Alvia Alhadi ditantang pasangan Arif Tio Budi Abdullah - M. Nursina Rasyidin asal Kontingen Solo Surakarta pada babak 16 besar. 

Kedua tim bersaing ketat diset pertama. Kontingen Asal Kalbar harus mengeluarkan tenaga ekstra untuk memenangkan pertandingan dengan skor 21-18. Sementara pada set kedua pertandingan sepenuhnya dikuasai Kalbar dengan skor 21-13. 

"Kita berhasil menang melawan NTT dan Solo Surakarta, di babak perempat final kita sudah ditunggu Jawa Tengah," ucap Alvia Alhadi. 

Pria yang akrab disapa Vico ini mengaku, dirinya dan pasangannya Agustiandi sudah siap menantang Jawa Tengah yang akan diwakili oleh pasangan Bowo Wiranto - Fentri Susilo Utomo. 

"Kami siap, mudah-mudahan nanti dalam pertandingan lancar dan kita mampu menerapkan strategi yang sudah disiapkan," ucapnya. 

Sementara itu Agustiandi berharap pertandingan perempatan final U27 - U39 nanti akan berjalan lancar untuk kemenangan Kalbar. 

"Pertandingan dijadwalkan pukul 16.30 WITA, kami mohon doa agar pertandingan nanti mampu kami menangkan," ucap Wartawan Suarakalbar.co.id tersebut. 

Porwanas XIV Banjarmasin diikuti 3.500 peserta terdiri atas 789 atlet dari 36 Provinsi dengan Cabor yang dipertandingkan sebanyak 12 yakni Cabor domino, billiar, futsal, tenis lapangan, bulutangkis, tenis meja, balogo, Bridge, catur dan esport serta karya jurnalistik. (Dar) 

Share:
Komentar

Berita Terkini