Truk Tangki BBM Vs Sepeda Motor di Tayap, 2 Orang Meregang Nyawa

Editor: Agustiandi author photo

Lokasi kecelakaan mobil tangki BBM dengan sepeda motor yang menyebabkan dua orang meninggal dunia pada Minggu (25/8/2024). (ist) 
Nanga Tayap (Suara Ketapang) - Mobil truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sebuah sepeda motor di Jalan Trans Kalimantan Desa Pangkalan Suka, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Minggu (25/08/2024) pukul 10.00 WIB. 

Kasat Lantas Polres Ketapang AKP Angga Pribadi mengungkapkan, dua orang pengendara motor meregang nyawa akibat benturan keras dari kedua kendaraan tersebut. 

"Dua orang yang meninggal dunia atas nama RR (21) dan AA (22) korban warga Kecamatan Sandai. Keduanya mengalami luka parah. AA meninggal saat di Puskesmas Nanga Tayap sementara RR meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Ketapang," papar Angga, Senin (26/8/2024). 

Angga menjelaskan, kecelakaan maut itu bermula ketika truk tangki BBM yang dikemudikan PA (31), warga dari Kabupaten Sintang, melaju dari arah Nanga Tayap menuju ke Kecamatan Sandai. 

Namun, lanjut Angga, disaat bersamaan, dari arah berlawanan, di sebuah tikungan, muncul sebuah sepeda motor jenis Honda Beat yang dikendarai oleh RR (21) yang membonceng sdr AA (21).

"Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tak dapat dihindari. Akibat benturan keras, sepeda motor terlempar ke sisi kiri ruas jalan sedangkan kedua pengendara sepeda motor mengalami luka parah," paparnya. 

Angga menegaskan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan. Sopir truk sudah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Angga mengimbau seluruh pengguna jalan agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas, terutama di jalan-jalan yang rawan kecelakaan.

"Kami menghimbau agar pengguna jalan selalu waspada, ikuti rambu rambu lalu lintas serta tidak terburu-buru saat berkendara, terutama di tikungan tajam," tutupnya. (Ndi) 

Share:
Komentar

Berita Terkini